Jumat, 20 Februari 2009

Pondok Daun Semarang


Semarang punya tempat jajanan baru. Sebenarnya udah agak lama sih.. tapi aku belum sempet ke sana, maklum ujan terus.. padahal tempatnya terbuka. jadi takut kehujanan.....
kemarin aku sempetin ke sana. belum malem sih.. masih senja, jadi masih bisa menikmati matahari sore, yang bergeser jadi malam
Pondok Daun, tempatnya di sekitar Marina, dekat laut semarang
nah di sini.. yang namanya semua makanan tersedia. semua jajanan enak di Semarang, tumplek blek di sini

ini adalah es conglik. Es serut yang udah terkenal sejak jaman dahulu. serutnya agak kasar, dengan cita rasa beraneka ragam, mulai dari leci, kopyor, coklat, duren, mocca, hingga ketan item... mmmm yummy dan segar.
Makanan apa pun ada seperti aku cerita tadi,. mulai dari nasi ayam semarang, yang seperti nasi liwet solo, tapi nasinya gurih, dan kuah sambel goreng jipangnya lebih encer.

atau ini masakan menado, seperti ini. campuran sayurannya komplit banget. dari bunga pepaya, daun pepaya, terong dan lain-lain, dipadu dengan ayam rica yang pedesnya kayak jet, dan ikan rica yang empuk.

makanan asik lain adalah tahu pong. tahu pong ini adalah tahu kopong, kemudian kalo kumplit, berarti ada tahu eplek, yang lembut banget dalemnya, kemudian telur goreng, dan gimbal. gimbal adalah bakwan udang ala semarang. dimaem dengan sambel petis dan kecap... yummmy abis..

ini juga harus dicoba, nasi goreng babat depok. nasi gorengnya biasanya, tapi bumbu rajangan brambangan membuat klamet-klamet, atasnya ditumpangi telur dadar...

mmmm.. asik juga menghabiskan senja disana, suasana ok, dan tempat bersih..
ayukkk siapa mau ke semarang... aku traktir kesana...

17 komentar:

Sekar Lawu mengatakan...

baru baca sudah wareg...apalagi kalau kau traktir daku disana, Ik...

Rudy mengatakan...

Wah fotonya bagus banget tuh, bisa ngeliat sunset sambil makan malam, tapi beneran nih kalau jalan-jalan kesana mau dtraktir semua sama mbak Ika???
Awas lho yah nanti kalau aku kesitu aku pasti mampir ke rumahnya mbak Ika lho,hehe...

ernut mengatakan...

ngiler es conglik-e!

langitjiwa mengatakan...

hmmm..setiap aku berkunjung kesini,yg gak tahan aku sama foto makanannya,hehehe....laper! haha...

amethys mengatakan...

wah ika...itu pasti kampung laut yah?

pas kemaren aku Semarang ga sempat mampir....

Fitri Mohan mengatakan...

semarang emang nggak ada matinya. makanannya wuenak-wuenak semua.

-Fitri Mohan- mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Willy mengatakan...

yang aku suka, jika lagi mampir ke sini adalah, cerita makanan yang membuat perut berbunyi....hehehehe. Mat malam Ika, aku mampir lagi nih.

Felicity mengatakan...

Makasih buat infonya, Jeung. Jadi pengen ikut icip2x. Moga2x nanti bisa sampe ke Semarang. Aminnn... *sambil ngayal makan nasi liwet plus es serut* :D

LOMBOK! mengatakan...

PT KAI Daop 8 jumat (27/2) uji coba KA wisata Djoko Kendil. nanti liputanku segera kuposting. sori jarang berblogging. sibuk streaming. nguber setoran mbak, byk utang nih hehehehe

goenoeng mengatakan...

kalo aku yg udah di semarang, ditraktir ndak ? :D

aku udah pernah kesana, sekali. sayang, pesen pas dapat yg nggak sip.
waktu itu pesan sate sapi pak kempleng. bayanganku empuk dan nyampleng kayak yg di ungaran atau sate sapi bumbon mbak saodah di dekat telkom weleri. ternyata oh ternyata... dagingnya alot dan mengunyahnya harus penuh perjuangan, mana agak gosong lagi. sambelnya juga, nggak well. pokok'e, kesan pertama begitu kuciwa, waktu itu.

Diana Indah mengatakan...

jadi nyadar, dah lama ga maen2 ke Semarang..:(
Es conglik-nya siap diburu tuu..

Btw,mba, aku boleh minta pekiraan akomodasi waktu ke Belitug tempo hari ? Japri yo mba : dee_indah_h45@yahoo.com. Thanks a lot

bewe mengatakan...

Asem ik. Pas di Semarang akhir tahun kemarin gak mampir ke situ. Dah terlanjur smp Sulawesi nih. Wish I could turn back d time...

didut mengatakan...

halo ka ...eh bisa minta tolong ancer-ancernya gak ka?

kita mo kesana nyobain kalau berkenan kasih tau ancer ancernya ..thanks :D

JudithNatalia mengatakan...

aku mauuuu!! es conglik rasa duren ya mbaakk *melet melet dot com*

Anonim mengatakan...

saya menulis disini bukan untuk provokasi, tp sekedar menyampaikan kritik dan keluhan sebagai pelanggan:
kemaren sore saya bersama istri saya datang ke pondok daun untuk ber-buka puasa. kami memilih menu nasi goreng depok. jam 18.00 kami datang, kami memesan nasi goreng babat 1 porsi, nasi goreng ayam 1 porsi. Selang 5 menit nasi goreng babat sdh diantar ke meja saya. saya bertanya kenapa cepat sekali? knp nasi goreng ayamnya belum? kemudian saya makan nasi goreng babat sementara istriku hanya ngelihatin sambil menunggu pesanannya. alangkah kagetnya aku ternyata nasi goreng yg saya pesan, rasanya asiiin bukan main. saya coba paksa itu nasi goreng krn ga enak sdh diajak makan ma istriku. tp lama2 aku mau muntah menaham rasa asin yg bukan kepalang, akhirnya aku ga jd makan. 30 mnt setelah nasi goreng saya datang pesanan istri saya blm jg datang. aku mulai gusar. karena ada seorang tionghoa yg pesan nasi goreng setelah saya sdh dianter knp punya saya belum? apa karena kau orang jawa? (kebetulan yg jualan jg orang tionghoa). lalu aku panggil pelayan. mbak nasi gorengku mana? dia cuman bilang maaf nunggu antri. aku tambah marah ngomel bahwa nasi goreng yg td ga tak makan krn rasanya asin sekali. 10 menit setelah saya marah2 pesanan istriku br dinterin ke mejaku. tp kami sdh tdk nafsu makan lagi.. apalagi ketika istriku bilang nasi gorengnya asin jg dan nyemlek. aku protes ke penjualnya, dia bilang nasinya baru jd nyemlek. trus dia bilang mau di ganti pakai nasi goreng yg lain. tp kami sdh tdk nafsu makan lagi. akhirnya nasi goreng saya bungkus mau tak kasih anjingku yg di rumah. APAKAH benar orng2 depok suga makan makanan yg asin? kalau tdk percaya coba MAKAN nasi goreng DEpok di pondok daun Semarang.

Obat Sifilis mengatakan...

Mantap bos....

www.ObatSipilis.com
Obat Sipilis alami
Obat Sipilis Raja Singa
Obat Sipilis paling manjur
Obat penyakit Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Sipilis
Obat Gonore
Obat infeksi Sipilis
Obat sipilis untuk pria
Cara mengobati sipilis
Obat sipilis paling ampuh
Obat Sipilis Kencing Nanah
Obat sipilis Resep dokter
Pengobatan penyakit sipilis
Kenapa sakit kencing perih?
Obat sipilis pria wanita
Obat sipilis wanita
Obat Penis Bernanah
Obat Raja Singa