Sabtu, 14 Februari 2009

Kebon Salak

Sabtu pagi ini, aku dan mbak murti pergi ke rumah Asih.. ini janji lama yang tidak terpenuhi kira-kira udah satu tahun
Rumah Asih tuh di Turi. Turi tuh paralel dengan Kaliurang, tapi sisi sebelah barat. yoiiiiiiii salak pasti.. salak pondoh yang segar dan manis itu. Turi adalah sentranya. Semangat dong....

Memasuki jalan desa yang menanjak, udara pagi yang sejuk terasa banget.. kiri kanan sawah dan kebon salak. Suara gemericik dan gemerucuk air (karena sungainya cukup besar) meningkahi beberapa kupu yang terbang.
Setalah berhenti di rumah Asih... maka mulailah kami jalan-jalan di seputar desa. Dan tentu saja banyak bunga indah yang terekam.

banyak aliran sungai yang jernih, yang membuat aku pingin banget punya rumah di daerah sana.

Tuhhhhh lhat... pohon salaknya berbunga.. cantik ya... pink warnanya.. mungkin karena valentine.. hahaha. dan salaknya sueger habis.. fresh from kebon.

Ngobrol sana ngobrol sini... inget-inget waktu kuliah, sambil ngembil nagasari, tahu bacem membuat lupa diri.
Waahhh wahhh udah agak siang, saatnya makan sianglah pasti. dan pilihan kami adalah, ini nih...
makanan pembuka tape ketan yang dibungkus daun pisang. alkoholnya belum terlalu menyengat, dan rasa manisnya pas. minumnya es jeruk ....seger banget

pilihan main coursenya, nasi megono. nasi megono ini kayak gudangan, tapi isinya toge, dan pokoknya nangka muda alias gori dicacah. ditambah dengan gereh yang gurih, dan ayam kampung goreng yang empuk... mmmm yummy yummy

kemudian ada sego abang lombok ijo. nasi merah ini dipadu dengan lodeh lombok ijo dan irisan tempe tipis, sayang kurang pedes... harusnya pedesnya kayak remason baru jos...dan lauknya juga ayam goreng...

tak ketinggalan nih, tahu tempe goreng kering...

hmmmm perut kenyang... jadi ngantuk kena hawa dingin..

15 komentar:

The Dexter mengatakan...

Wahhhhhhhhhhhhhhhhh mauuuuuuuuu...buat diriku yang vegetarian ini... enyak enyakkkkkkkkkkkkkk.... bagi dong mbak..

Willy mengatakan...

lihat makanan, jadi laper nih...hahahaha

Since-Yen mengatakan...

Liat salaknya langsung kangen salak bali!!
Wih... liat arus ngisi perutnya... kuat juga :D

Rudy mengatakan...

SALAK PONDOH....!!! (mau banget tuh mbak...!!) apalagi langsung petik dari pohonnya yang sudah pasti masih seger-seger tentunya...
Disini salak pondohnya banyak yang sudah layu alias hampir kadaluarsa (bosok) selain itu harganya juga lumayan mahal nih??
Salam kenal dari blogger Jatim...

Masciput mengatakan...

wah ada juga daerah yang masih asri seperti itu, apalagi ada salaknya, sejuk dan adem

ika rahutami mengatakan...

@all...emang asik maem salak langsung petik... masih freshhh banget rasanya

JelajahiDuniaEly mengatakan...

ngilerr ! aku blom pernah makan sego megono Ka, lecker ya, terus tahu tempenya itu sexy banget !

foto salaknya juga menawan hati, jadi inget salak pondoh !

srex aswinto mengatakan...

Wah 'back to nature' nih.... Aku suka nasi megono sm gereh nya! Dulu waktu kecil ku di kampung, kalo ada kenduri, makan gitu langsung di tumplek di daun pisang, memanjang, tinggal raup pake tangan dima'em rame2...hehehe.,kl skarang.,jijay ah!

Diana Indah mengatakan...

wadoh2..
- salak pondoh --> suka banget
- nasi emgono + nasi abang lombok
ijo --> pengen banget

asik bgt, dr fotomu tempe-tahu goreng aja bikin aku ekmecer di kala puasa '( hikz

themahdavinovel mengatakan...

*Wah maknyuz banget, he he

*Salam kenal ya...,

*Oh iya sy mengundang anda tuk membaca Novel sy yg berjudul HEXVERSTOONE di blog saya, kl gak keberatan sekalian di follow, mohon dukungannya

*Salam hormat

Sekar Lawu mengatakan...

enyakkk tennyannn.....

moerti mengatakan...

Aku suka ayam goreng sama salak pondoh, kalo nasi enggak suka, dirumah udah ada.
lam knal mbak....

Dias mengatakan...

duch...laper

Aisha mengatakan...

Wah pohon dan daun salaknya itu yang bikin lapar.Btw kok kreatif amat sih, di restoran sampai sempat photo-photo.Kalau saya ,udah lihat makanan pesanan ya langsung santap, udah selesai makanananya ,baru ingat photonya,..salam kenal.

ernut mengatakan...

kabeh thotholan yg difoto aku pingiin...numpang ngiler disini...(nggilanik)