Rabu, 04 Februari 2009

Menjelang Sakura Cibodas

Woooowww.... sakura Cibodas baru berbunga. Mmmmmm... otakku langsung berputar. Kebetulan ada kesempatan senin kemarin ke Jakarta, maka buru-buru aku memutuskan. Nggak usah ada hadiah-hadiahan ah Februari ini.... gantinya.... dolan ke Cibodass........ asikkkkk
Maka, setelah bete hampir 3 jam di bandara karena Semarang hujan badai akhirnya terbang jugalah senin sore itu. Delaynya pesawat tentu mengubah banyak impian yang harusnya bisa dilalui Senin Sore.. tapi okelah.
Mendarat di Jakarta udah jam 6 sore. Perut udah melilit minta diisi. Karena ada yang harus didrop di Sunter, maka diputuskan untuk maem malem di Sup Ikan Batam Kelapa Gading. Melalui jalan2 sunter yang redup, ingat jaman dulu. Ketika pernah terjebak banjir disana, ketika masih ngajar di kampus F trisakti. Aduhhh jadi mellow.
Dan inilah Sup Ikan batam.. segar, segar,segar...

dibuka dengan otak-otak kecil namun tengirinya terasa banget. lalu ada lumpia ikan yang renyah dan gurih. Dan tentu saja Sup kelapa ikan tengiri dan sup seafood. wow,wow,wow. Paduan terasi sedikit dikuah sup, jahe dan asam membuat mata melek kejap-kejap.

Setelah kenyang... langsung melajulah aku ke tol Ciawi. Udah cukup malam, sekitar jam 8, dan biasalah toll cukup macet akibat orang pulang kantor.
Perjalanan berliku setelah keluar dari toll ciawi, membuat perjalanan menjadi lebih berwarna. Kabut yang berjuntai di udara, rintik hujan kecil yang menerpa, tidak juga menyurutkan denyut malam kehidupan puncak. Di beberapa ruas jalan ada bapak-bapak yang menawarkan villa, dan tentu saja di beberapa sudut, beberapa perempuan muda tampak menunggu hape berdering.
Uuugghhhhh badanku udah cukup pegel.. tapi begitu melihat Novus Puncak tampak di depan mata aduhhh seneng banget.

Interior yang cantik.. lampu-lampu temaram yang memberi suasana romantis. Indah... Kamarnya dapat yang menghadap lembah.

Begitu melihat Bed. Langsung mata jadi ngatuk banget. Tanpa mandi aku langsung tidur. Berharap besok tidak Hujan, sehingga ketemu Sakuranya bisa asik....

Yuhu..... pagi tiba... wah kok hujan rintik2. Ahhhh tak apa... nanti kan reda, begitu harapku.
Segera setelah mandi, diputuskan untuk tidak makan pagi di hotel. Sambil Check Out, tujuan utamanya adalah beli payung (hehehe...daripada basah) dan cari bubur ayam cianjur yang terkenal itu. Nah Rumah makan Sudi Mampir di depan Istana Cipanas menjadi pilihan. Rumah makan ini kayaknya sudah kuno banget. Pegawainya pun udah lumayan tua-tua. Dan pastilah kawan... nggak mungkin kan cuman makan bubur.

Maka ada pisang goreng yang jadi menu pembuka. Pisang tanduk yang digoreng ini ada rasa asamnya. Tapi justru itu yang menimbulkan sensasi yang beda. Kemudian ada makanan kesukaan... combro.... aku hobi banget ini. sayang di jogja dan semarang nggak pernah ada, dan pasti tape goreng. Bubur ayam telur menjadi pilihan main course. Buliran berasnya masih cukup besar, namun tetap lembut mengelus lidah.

Komplit sudah makan malam kemarin dan makan pagi hari ini. Dan sekarang...saatnya memeluk sakura di Cibodas.. Yukkkkk jalan dulu ke Cibodas ya..

5 komentar:

kabarihari mengatakan...

Saya salah blogwalking nih..
Siang ngga makan siang *biar irit* we lha koq main ke sini suguhane marai ngiler...

*kampret*

ika rahutami mengatakan...

@hari... memang kampret itu enak mas.. apalagi kalo udah jadi tinoransak..hahaha

G mengatakan...

Waah baru dari jakarta to mbak?

Diana Indah mengatakan...

Mantaaabs!! Asik semua nih kyknya makan2nya..

Laen waktu, kalo panjang berkunjung ke Jakarta-nya, berburu makanan bareng yaks ;)

Novus ? hmmm..ada private poolnya..jadi kangeeeen

retnanda mengatakan...

waduh..
pusing aku..
lihat orang kok bisa dolannnnnnnn terus...
kapan aku bisa gitu ya???
wis jan..