Kamis, 05 Februari 2009

Ketemu Sakura dan Air Terjun

Nah...setelah maem bubur ayam yang yummy habis, saatnya meluncur ke Kebon Raya Cibodas. Dari Cipanas tidak jauh sih, melewati Novus Hotel lagi, lalu sekitar 1 Km belok kiri, kemudian sekitar 3 kilo udah masuk ke gerbang KR Cibodas. Gerbangnya kuning merah, khas sponsor provider selluler.
Pagi masih hujan rintik. Tapi dengan niat yang emang udah diniatin pastilah tidak menyurutkan langkah. Maksudnya langkah ban mobil hehe.. karena taman sakura bisa dicapai pake mobil. KRC ternyata asik banget. lebih indah dari KR Bogor. Mungkin karena kontur tanahnya yang lebih bervariasi ya.

Dan.....akhirnya sampai ke lokasi sakura. Uhuiiiii... ranting-ranting kosong daun, dan hanya bulir-bulir bunga pink yang buanyyaaakkkk banget.. indah pokoknya. areanya sendiri tidak terlalu luas. tapi cukuplah untuk memuaskan rasa penasaran.

Hanya sayang hujan tadi. sehingga bunga keberatan air dan tidak bisa tegak optimal. di lokasi itu juga ada sungai yang mengalir cukup deras. jadi keindahannya semakin sempurna.

setelah puas mengamati sakura, maka maunya pergi ke jalan dekat danau yang penuh dengan norkfolk raksasa.... hmmmm indah banget.

dan ternyata sodara-sodara... di dekat danau ada dua pohon sakura yang full bunga dan besarrrrr banget. ini benar-benar indah, karena ada warna pink ditengah hijau.

mmmm..dipinggir danau juga ada pohon magnolia yang sangat besar. Bunganya yang putih (berhasil aku jepret pake tele)... seolah menebarkan parfum dengan base magnolia yang aku suka itu.
bressss....hujan turun deras... untung petualangan sudah selesai. maka saatnya mengisi perut dan menghangatkan badan. Hotel Puncak Pass tujuannya. apalagi kalo bukan makanan khas ala belanda yang harus dinikmati. Mobilku melaju pelan banget. Kabut tebal yang hanya membuat pandangan berjarak amat sangat dekat dan angin yang heboh, membuat hawa makin menggigit tulang.


mmmmmm... akhirnya sampai juga. dan Bandrek yang pedas, berisi kelapa potong membuat tubuh anget. Pancake dengan isi pisang dan poffertjes tentunya membuat semangat menyala kembali. Suasana resto yang hommy, sungguh nyaman.
Setelah perut terpuaskan, ternyata mata dan kaki masih nagih jalan... maka sambil pulang ke arah bogor, ditengah jalan ketemu petunjuk baru... Curug 7 Cilember..berbeloklah aku menuju ke air terjun itu. Perjalanan cukup turun naik, dan sempit.

Namun ternyata sampai di gerbang, cukup banyak mobil dan motor, apalagi ini hari kerja... hahaha.. ternyata banyak yang bolos kayak aku buat dolan. Jalan yang sudah tertata rapi, penuh dengan tanaman tropis dan bunyi air terjun kecil-kecil langsung memberi suasana damai banget. Bau pinus bercampur lumut, memberi sensasi tersendiri bagi hidungku.

dan rupanya di tempat ini sering digunakan untuk foto pre wedding. Lihat saja papan petunjuk ini...dan dengan berjalan 500 meter, air terjun itu nampak. beberapa pasang anak muda tampak berendam menikmati dinginnya air... oallah nduk nduk.... apa tidak masuk angin.

wow wow wow cukuplah sudah liburan dan mbolos hari ini.. semuanya indah dan memompa semangat untuk giat bekerja, agar bisa....jalan-jalan lebih banyak lagiiiiiiiiiiiiiiii....

9 komentar:

Diana Indah mengatakan...

Ngirrriiii..jan aku ngiri tenan mba. Sampeyan tuh tau semua t4makanan yg asik punya, sapa coba yg ngeh ada pofertjes enak di Puncak Pass..selera kita sama :P

Kok tau aja sih, Sakura sedang berkembang..dikau tuh yaaa..

ARIEF FIRHANUSA mengatakan...

Duh yang jalan-jalan. Bikin ngiler aja nih! Dah lama awak nggak rekreasi, hiks hiks hiks ...

JudithNatalia mengatakan...

lama ga ngeblog n mampir sini lha dalaahh kok wis mlaku2 maning sih mbak.aku lagi kena demam game nih mbak duuhh payah,mben dina nang ngarep kompi,acara jalan n ngeblog terpaksa tertunda hihihi

Sekar Lawu mengatakan...

suka jalan ya jeng.....? kapan2 jalan ke karanganyar dehh..banyak tempat asyik lhoo...

amethys mengatakan...

wow...sakura di KR Cibodas? hehehe mirip sama cherry blossom disini...dihalaman rumahku...

wah..wah....kapan bisa "jalan" bareng nee jeng?
Mo jalan di Canada sini? siap deh aku jadi guide nya....tapi yg agak lama...biar bisa jalan ke rocky

Kandar Ag. mengatakan...

Mbak Ika...!!! Jempol papat dak angkat kwabeeeh! photo-photone semakin 'mbebayani', dan yang tak ketinggalan: foto panganan! hehehe...sweneng aku.
Lama ga' nongol di Flickr ama tilik ke sini je aku, maklum...si kecil lagi lucu-lucune, ngentutan...
Berkah Dalem, deh!

ika rahutami mengatakan...

@diana.. aku baca sakura di kompas. jadinya penasaran
@arif.. ayo rekreasi..disempetin
@judith... wah candu baru ya dith

ika rahutami mengatakan...

@sekarlawu... nanti kalo aku mampir karanganyar tak bilang mbak deh
@wida... iya nih pingin ke kanada

ika rahutami mengatakan...

@mas Kandar... aduh selamat ya mas.. salam buat singentutan. berkah Dalem juga