Sabtu, 31 Januari 2009

PMS

PMS yang ini bukan sakit karena mau mens
PMS yang ini adalah Pasar Malam Sekaten, yang pembukaannya baru aja dilakukan kemarin
Nah karena terprovokasi mas Agus dan flickr Jogja, maka sore-sore mendung itu aku meluncur ke Alun-alun utara. Telat sih... sehingga tidak bisa liat reog. tapi tetep aja menemukan kesenangan masa kecil dulu.
Ingatkah kamu teman akan hal-hal ini? masihkah kamu menikmatinya???
Makanan
ada yang namanya sate kere disini.

satenya dari gembus dan gajih. aku juga nggak tahu kenapa disebut sebagai sate kere.. hahaha

ada brondong model motor. ini bukan popcorn, tapi kayaknya dari beras sih.. dari dulu warnanya sama. Nyetherrrrr kayak gitu

dan yang jelas selalu ada adalah bolang baling, galundeng, tahu petis dan temen2nya. Mbuh bikinan kapan, tapi tetep aja dipajang

dan tentu saja pisang godog dan dele godong. Meski rasanya tidak seenak edamame di rumah makan jepang.. tapi tetep asik aja dimaem.
Jualan
ini selalu banyak di sekaten. Kayaknya anak sekarang udah jarang mainin.

Mulai dari kapal-kapalan, yang digerakkan dengan sumbu dan minyak klentik. Pancingan iwak yang hadiah ndok cecak

balon aneka bentuk. dan air yang disebul jadi gelembung itu

dan tentu saja pakaian, daster batik aneka ragam. Bayangin.... gimana cara memilihnya???
Mainan
aha..... ini yang seru. Selalu ingat akan tong setan.

Motor didalamnya ngebut dengan suara mesin meraung-raung.

Lalu ada rumah hantu, yang tidak mutu banget menakutkannya. Pocong yang bisa jowal jawil.

Dan yang pasti ada adalah Ratmolen atau kincir angin, dan dreimollen, komedi putar.

Yang seru adalah Ombak Banyu.... dia berputar diubengke oleh manusia.
Yang nonton

yang nonton pun macem-macem. Dari Londo sampai wong surjanan...
hahahaha..... sekaten tetep bikin kangen..So... sementara waktu ayooooooo.....tinggalkan mall.... berbecek-beceklah dan beruyek-uyekanlah di sini, demi pedagang marjinal...

12 komentar:

srex aswinto mengatakan...

Asyik artikelnya,itu jajanan udh ada sejak dulu, masih bertahan sampe sekarang.

srex aswinto mengatakan...

Asyik artikelnya,itu jajanan udh ada sejak dulu, masih bertahan sampe sekarang.

www.katobengke.com mengatakan...

aq milih sate deh....
bolehkan

JudithNatalia mengatakan...

Mbak ada satu yang aku pengen naik n sampek sekarang lum keturutan ,ratmolen ala pasar malem hehehe

septianw mengatakan...

wah mbak, jadi ngingetin aku sama masa kecilku dulu.

aku dulu suka banget liat tong setan itu, sambil ngemil dele godog. tapi masih pengen banget naik ombak banyu yang dulu pernah gak boleh naik ma ortu pas masih kecil.

iya nih, pernah ada pasar malem dikotaku yang diadain di wilayah perumahan modern. tapi sayang pengunjungnya sepi banget hampir gak ada.

amethys mengatakan...

wow..sekatenan...hehehehehe...jadi ingat masa muda...desek2 an hanya mau liat sekatenan

wah jeng, aku suka tuh sele godog...disini edamame adanya..tapi sering kangen gatot, dele godog dan kentang ireng...
sate kere aku juga suka....sate tempenya..:)

Since-Yen mengatakan...

Weeeiiihhh asik banget suasana PMS-nya. Poto2 ne keren abis nggambarin suasana di sana.

Itu kegiatan tahunan ya?

Sekar Lawu mengatakan...

asyiik...bentar lagi ada juga sekaten begini di alun-alun solo...Jeng Ika mau lihat juga yang di Solo ?

kabarihari mengatakan...

Saya baru ngerti ternyata sekaten itu suasananya mirip ama pasar malem selama puasa & Lebaran di Klaten,maklum ae mbak aku rung nate nonton sekaten je.. :D
senengnya apa ya kalo pasar malam itu ya? ah ya bener tahu petis ama bolang-baling..

retnanda mengatakan...

heheh.. lihat brondong model motor jadi inget deh..
dulu pas SD.. ngoyo ngoyo ke yogya dari semarang pas sekatenan...
tong setan.. dan teman-temannya..

tp sekarang ini kalau mau ngelepasin anak anak ke tempat gituan... jadi cerewet banget.. yang ndak boleh ini lah.. ndak boleh itulah..
ndak inget jaman dulu kita sendiri cuek...

terakhir ke sekaten jaman kuliah.. bareng bareng... nonton dangdut sekaten yang aduhai... dan .. kecolongan dompet!!!!!

JelajahiDuniaEly mengatakan...

wow .. fotone komplit , thanks ya
jadi kangen aku sama pasar malem deket rumah

ndog cecak, bolang-baling , tahu petis .... mau donk ... pegen !

aku belum pernah makan sate kere, dr daging ayam ?

Blog Cantik mengatakan...

Jadi pengen kesana....!