Selasa, 30 Desember 2008

#4 - Pulau Lengkuas - takjub memandangmu

Setelah puas berenang-berening... jam 12an, kami segera menuju ke pulau berikutnya..
yuuuhuuuuu Pulau Lengkuas.
Ombak masih begitu bersahabat. Di tengah laut, beberapa perahu nelayan tampak hilir mudik, mencoba menangkap ikan. Perahu mereka kecil saja, dan digenjot dayungnya.
Pulau lengkuas ini pulau dengan pasir yang putih bersih dan mercusuar berdiri tegak. Dari kejauhan terlihat pantulan warna putih pasirnya... seakan membiaskan cahaya tersendiri.

Yahohohoooooo... mendaratlah di Pulau indah ini. Mercusuar yang tinggi segera menyambut. woo.. mercusuar ini dibangun pada 1890, ditunggu oleh pak Ngadirun asal purworejo. Giginya yang ompong dan keramahannya menyambut kami. Pulau itu sepi banget, cuman ada 10 orang lain yang berkunjung.
nah berhubung udah jam 12.30an, perut harus diisi kalo tidak mau masuk angin. Lunch box berisi nasi goreng dan kelapa muda yang dipetik pak Rusdi.. terasa enak banget siang itu. tapi asli.......kelapa mudanya muanissss pooollllll.

setelah perut kenyang, dan istirahat sejenak.. karena takut suduken (ini bahasa indonesianya apa lagi ya?). maka segeralah naik ke mercusuar. dengan jumlah 294 tangga.. ngos ngos ngos.. dan kaki ndredeg, karena capek dan singunen... beberapa foto dari atas diambil...so beautiful... indah banget.. mata mengejap kejap tidak pernah membayangkan betapa indahnya pantai kita (sayang di blog cuman bisa kecil ya... yang besar ada di flickr).

turun dari mercusuar pelan-pelan aja bu... balung tuwa... ntar malah semaput repot nggendong si endut ini.. hehehhe..
Turun dari mercusuar, sempat melihat ruang-ruangnya pak Ngadirun. sangat sederhana..dan tua... lihat makan siangnya. ikan bakar dan ketela bakar dengan tungku yang begitu sederhana.

setelah itu aku menyusur (atau menyisir sih?) sisi satunya. disisi ini batu-batu besar bergerombol membentuk kolam dewa-dewi. air di sekita batu anget banget, karena tidak terkena ombak, sehingga genangannya lebih mudah terpanggang matahari. berendam di kolam dewa-dewi membuat aku merasa seperti di spa dan secantik dewi... ceiilllllleeeee... dan sesudahnya....acik acik snorkelling...... ini enak banget, asli, terumbu karangnya masih oke banget.. beberapa bintang laut berjalan cepat.

nah sore harinya sekitar jam tiga ke arah pulang hotel, sang perahu mampir ke pulau babi dulu. pulau ini pasirnya sangat lembut dan tidak ada ombak sama sekali. di dekat pulau babi adan GUSUNG PASIR, yang hanya nampak pas air surut. Gusung pasir ini benar2 hanya pulau pasir kecil. ini keberuntungan lagi. pas itu burung-burung camar... trek jentrek di pulau.. menampilkan satu pemandangan yang indah banget...

Dolan hari ini ditutup dengan menyaksikan sunset di Tanjung tinggi. Sunset yang gagal... karena semburat merah di ufuk barat segera ilang kena angin... hiks hiks banget.. udah nunggu berjam-jam padahal..

tapi nggak papa... biru yang agak ungu di saat matahari terbenam ini juga tidak kalah indahnya...
beautiful sunset.....

4 komentar:

JudithNatalia mengatakan...

Naaahh yang ini aku naksir kolam dewa dewinya..membayangkan andaikata aku yang disana....aahhhh *mimpi kali yee* heheh

amethys mengatakan...

cantiknyaaaaaaa.......jadi pengin kesana juga...semoga yah nanti klo ke Indonesia lagi....

bisik2 ke ika....."ngeloyor bareng yuk????"

Diana Indah mengatakan...

sumpaah..indah bangett

-G- mengatakan...

Hmmmm....... Baguuus bangeeeet!!!