Sabtu, 06 Desember 2008

Salam: Kali Krasak dan Romo Mangun

Jumat siang, aku memacu cepat mobilku ke arah Salam, karena keliru kangsenan. Dijalan aku cuman bergumam: Gusti, tulung dong, aku harus janjian jam 1 nih. dan... Gusti ki memang hebat!!! hehehhe... jalan krodit tidak terasa, dan dari Minggiran rumahku aku hanya butuh waktu 35 menit untuk sampai Salam.. Thx ya Gusti...

Salam..sebuah rumah kecil di pinggir Kali Krasak
Kali Krasak, ini kali di perbatasan Jogja Jateng, yang menjadi lintasan lahar dingin kalo Merapi njebluk
Lha apa hubungannya dengan Romo Mangun...?
Romo Mangun yang membangun Code, yang dapat award arsitektur itu, adalah perancang Wisma Salam...

Ketika masuk ke Salam, setelah lebih dari 15 tahun tidak datang, ada energi yang sangat besar yang menggumpal. nggak tahu kenapa aku jadi deg2an, dan anget rasanya. Seperti kembali ke rumah. Ya... rumah yang membuat aku memandang banyak hal dari sisi yang berbeda, lebih plural dan bertanggungjawab...

Ketemu Rm. Endro..sebenarnya mau laporan tentang kegiatan outbond yang akan dilakukan Unika, untuk pelajar SMA se KAS. Kebeulan aku bawa si EOSku. dan baru cerita dikit,
si Rm, bilang:..."kamerane anyar.."
"hahaha tidak juga kok.., tapi saya nanti boleh mubeng ya... kangen atas suasana Salam, pingin motret" aku bilang gitu.
Si rm: " tak tunjukkin tempat bagus untuk ambil foto"
maka diajaklah aku turun ke Kali krasak.. menyusur sungai, nyemplung di air yang jernih berbatu..
dan ini beberapa dari mereka..






setelah naik ke atas si rm bilang lagi: "foto yang ini kurang fokus, yang ini kurang begini....Nih coba lensa saya...."
Gubrakkkkk..... bul dia pecinta foto...

Tidak ada komentar: