Senin, 02 Juni 2008

Kaliurang berbunga – self healing

Kamis pagi kemarin, sebelum aku harus presentasi di kampus mengenai dampak kenaikan harga BBM terhadap perekonomian jateng, linggar, sahabat bandelku sempet tanya; “Yu… habis presentasi mau kemana?”

Aku jawab: “tumben Ling tanya2, … aku jam 1 pulang jogja karena jam 4 ada rapat, mau nyiapin materi untuk FGD di jakarta minggu depan” “terus??” ling tanya lagi. “Ya udah… malemnya nyiapin materi kuliah, karena harus ngajar paginya di MSi UGM, tapi langsung pulang semarang lagi.. karena jam 7 malam ngajar MM di semarang jawabku. “ Gak capek po mbak?”, “ Ya capek sih…. Apalagi, udah 3 hari ini, kurang tidur, karena jam 3 pagi harus pagi, nyiapin tulisan…tapi gimana ya… namanya juga mencari sesuap nasi…” aku ngomong sekenanya..” Lha mbok ya, golek sopir…”, “Ah… mosok jagoan, pake sopir, ra duwe duwit Ling, dan lagian asikan nyetir dewe” (aku jadi ingat, Agus temenku pernah bilang, “Ik… mbok jangan nyopir dw, lalulintas makin tidak ramah lo”, atau mas Agus yang lain bilang: “ Pls, numpak bis wae Ik…, aku kawatir..)

Dalam perjalanan ke Jogja, aku berpikir. Dengan aktivitasku yang semacam ini, benarkah aku mencari sesuap nasi? Atau ini aktualisasi diri? Atau ini pelarian dari sesuatu….

Hehhehe… bisa tiga2nya. Karena memang, ketika ada suatu beban, biasanya aku berself healing dengan meditatif. Tapi beban yang sekarang, ternyata meditatif itu tidak mempan.. semakin diam, semakin nggrantes, semakin diam, semakin mempertanyakan. Nah akhirnya, beraktivitaslah yang membuat aku bisa lebih nyaman, biar otaknya tidak kosong, sehingga tidak sempet merasa sendirian. Jadi mungkin juga semua aktivitas yang lagi super duper ini hanyalah run away…. (dan 2 hari setelah kaliurang… aku mendapat jawaban, bahwa self healing lebih baik meditatif… ntar aku cerita lagi ya…)

Dan kamis kemarin tiba2 aku pingin banget meluncur ke Kaliurang, ke villa Kanesta, villanya simbok bapakku. Kanesta itu singkatan dari Ika, Inez dan Tita, kebetulan waktu beli, adik bungsuku belum lahir. Nah sampai sekarang nama Yayie belum masuk. Hehhehe.

Aduhhhh kaliurang indah banget. Bunga lagi bermekaran. Ini dia suasananya

Sungguh menyejukkan hati. Self healing yang indah…disediakan oleh alam.

5 komentar:

amethys mengatakan...

yup...self healing dengan alam....setujuuuu banget
aku selalu menikmati alam, dan aku bisa lupa denganbersyukur pada hidup dan kehidupan ini....

Gandhi Anwar S mengatakan...

Hm, indah mba! Mau dong ke vilanya! Ingat alang, ingat Tuhan! :)

ika rahutami mengatakan...

@wieda... makanya aku pingin ke negri 4 musim. bunganya itu lo... ga nguatin
@gandhi.. ayoookk mampir ke vila boleh kok

Anonim mengatakan...

Mba mau nanya, villanya disewakan tidak.. soalnya saya mau adain acara kumpul keluarga sekitar 10 orang bulan november ini.. kalo bisa sewa mohon infonya ya.. villanya bagus banget pemandangannya jadi saya tertarik untuk refreshing di sana bersama keluarga.

Bernad,
terima kasih

dea mengatakan...

mbak, sewanya disewakan tidak mbak, saya mencari untuk tanggal 12 november 2015, untuk makrab kelas