Senin, 02 Juni 2008

numpak montor lagi

dasar ika bandeelllll.... baru datang dari jogja jumat sore... malem ngajar sampai jam 10, eh sabtu paginya udah numpak montor lagi.
aku n the gank, pingin mengejar pecel krokot di temanggung. bener2 krokot yang ditanam di pinggir kebun itu. katanya sih rasanya agak2 kecut tapi kriek2.

maka pagi2 udah berangkat. jam 6 pagi, karena agak dingin, dan ternyata leherku gampang masuk angin. maka aku pake capucon, paling tidak biar terlindung.

jalan ke temanggung tetep lewat gunung pati. hawa lebih dingin. jalan lebih berkelok. di daerah Boja... terlihat gunung ungaran yang masih berselimut kabut. nanti montorku akan naik ke sana.
jalan berkelok.... dan pemandangan indah tampak di depan mata. banyak pohon kopi di kiri kanan jalan. ada padi yang baru bernas... ada sungai gemericik, dengan pakis-pakis yang hijau.... indah banget

bau-bau sepanjang jalan pun beragam. mulai dari bau tempe dan ketela goreng... hmmmm bikin laper.. Kemudian bau klembak menyan yang dihisap para petani di sawah. beberapa petani baru mulai keluar... ada raiden yang membawa ceret tembaga, dengan caping besar, dan baju panjangnya . ada pak tua yang membawa legen dan kayu bakar . hidup tidak mudah memang.

perjalanan ke sumowono, penuh bunga.. beberapa perkebunan krisan ada di kiri kanan jalan. setelah sumowono, jalan mulai turun.. masuk ke temanggung. nah perburuan pecel krokot di mulai. ancer-ancernya hanya pasar temanggung. walaaahhhhh padahal pasar ini buesar . masuk ke pasar dengan bau-bauan tradisional yang khas.. ada buah kesemek dan ada kobis dan lombok . dan ternyata......
sedang tidak musim krokot. halah sedih rasanya. akhirnya maem pecel biasa. gak begitu enak. terlalu manis menurutku.

akhirnya jalan lagi. sekarang ke jogja tapi lewat borobudur. hawa mulai panas. sempet mandeg pipis di pom bensin . dan foto dengan latar belakang borobudur yang gagah.... dahsyattttt
dari borobudur ... lewat sendangsono (ingat tiga hari untuk selamanya... rasanya musik itu mengiang di telinga)...

turun sendangsono, lewat godean... wah perjalanan yang menyenangkan.
tapi namanya bukan ghostrider kalo ga ada pengalaman yang heboh kan.... entah kenapa.. di tengah sawah yang sepi, tiba2 ada pak tua yang mak kluwer.... naik sepeda bawa bibit lele...
mau tidak mau ngerem mendadak... dan setelah 20 tahun tidak pernah ngglangsar dari sepadamotor.... aku terkapar juga. mungkin kalo di slowmotion asik ya... 2x rolll....
untung pak tua selamat. spionku copot, dan yahhhh gitulah,, stang menggok ke kiri...
tapi ga papa kok.... malam harinya baru tahu sebagian besar tubuhku memar besar2 banget, tangan sakit digerakkan...
stttttt jangan bilang bapakku ya.... ntar ga boleh montoran lagi.... hehehe
kapok??? kayaknya tidak... itu risiko numpak montor kan????

20 komentar:

--ambar-- mengatakan...

lha kok kendel montoran dhewe ika...awakke lara kabeh ora?

Vina Revi mengatakan...

Astaga! Nyampe Temanggung pake motor? ck!ck!ck! Hebat banget ...

btw, gimana memarnya sekarang? Udah baikan?

retnanda mengatakan...

sptnya seru ya ka...
...
omong omong soal krokot, saya dulu pernah tinggal di pinggiran semarang, daerah menjangan (dekat SMA 2 Semarang). Saat saya masih SD tempat tersebut jadi daerah pinggiran Semarang, bahkan angkutan umum saja cuma sampai Gayamsari.
Nah di tempat tinggal saya kan masih banyak kavling kosong, di sana banyak tumbuh krokot di pinggiran saluran air.
Kebetulan ada penjual pecel di sekitar saya, pake krokot pula..
yang ada di benak saya adalah.. itu dia ambil krokot dari mana ya? kalau di deket deket rumah.. ndak mau beli ah..!
huehehehe..

-Fitri Mohan- mengatakan...

aku kangen numpak montor lagi nih jadinya. :-(

the murid mengatakan...

he he he, aku pernah naik ke gunung ungaran itu mbak, kira-kira tiga tahun yang lalu. berangkat jam 9 malam, tekan pucuk esuk, adem banget!

endang mengatakan...

waduh.......pijet ya abis itu? berapa lama memarnya bisa hilang?
tapi liat foto2nya.....bagus2....

ika rahutami mengatakan...

@ ambar n vina... hehhee.. ini namanya tuek2 nekat. tapi aku ga merasa tuek kok. malah baru hot2nya bertualang. wuihhh
@ret.. pernah di semarang to? bener kecut rasa krokot itu?
@fitri.. yukk numpak
@mbak endang.. masih memar mbak..
@murid... asik dong naik gunung

amethys mengatakan...

Ikaaa.....lewat gunung pati...brarti lewat kreteg wesi yg menuju ke Unes? hihihi kebayang jalan nya........
waaaaa........Semarang nya Ika pasti didaerah Selatan...bisa nebak deh...
Tapiiii mumpung masih bisa ber motor ria...nikmati saja.
Petualangannya sangat mengesankan oiii...pecel krokot? banyak tuh di Semarang....di pasar2.
Bahkan pecel semanggi di pasar sampangan ada looh...

amethys mengatakan...

Ikaaa.....lewat gunung pati...brarti lewat kreteg wesi yg menuju ke Unes? hihihi kebayang jalan nya........
waaaaa........Semarang nya Ika pasti didaerah Selatan...bisa nebak deh...
Tapiiii mumpung masih bisa ber motor ria...nikmati saja.
Petualangannya sangat mengesankan oiii...pecel krokot? banyak tuh di Semarang....di pasar2.
Bahkan pecel semanggi di pasar sampangan ada looh...

Nugie mengatakan...

Opo ora diseneni karo bojone to? weleh-weleh sampun sepuh kok yo nekat to yo? Anyway salut kanggo sampeyan mbakyu!

resibismo mengatakan...

duuu indonesia indah sekali yach.... indo im comming. Trus tinggal di daerah (baca: bukan jakarta) tentu sangat mengasyikkan dengan cuaca ya segar dan alam yang indah membuat hidup jadi makin hidup

paromo suko mengatakan...

sidane ra oleh pecel krokot?
gampang,
tuku krokot terus dipecel dewe, mbak,
dadi ra ndadak gulung-koming adoh-adoh seko omah!
ning nek pancen wis panggilan krokot, yo ncen kudu dituruti kok, timbang ngko bayine ngileran...
salam ya,

ndahdien mengatakan...

uhuuuukk... sedihnya ga' bisa naek motor jd ngiri:( jadi inget jaman kuliah touring ke wonosobo & temanggung bahkan ampe ambarawa, udaranya seger banget.

mau dunx dianter muter-muter jogja, insyallah akhir juli mo maen ke jogja. boncengin yo mba;)

Cupid mengatakan...

Nice pictures
Nice blog
Keep on writing, Ika !

sigid mengatakan...

Wah, hebat lho mbak Ika motoran sejauh itu ...
Saya tahu rutenya, dulu saya sering muter-muter sana. Pernah numpang di rumah penduduk di Nglimut, di desa Candi deket pasar Sumowono, di Gedongsongo.
Dari Gedongsongo ke Ambarawa, lalu motoran ke arah Secang, sebelum kuburan Cina (kalau ndak salah) belok kanan ke arah Temanggung, njedul deket terminal bis.
Jadi pengin jalan-jalan ... :D

elyswelt mengatakan...

dulu aku suka naik motor dari kudus ke semarang, hunting buku , tapi sekarang ndak berani lagi, wedi aku Ka

fotone apik2, ijo royo2 adem tenan :)

方大同Khalil mengatakan...

cool!i love it!AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,a片,AV女優,聊天室,情色

I LOVE YOU mengatakan...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,a片,AV女優,聊天室,情色,性愛

仔仔 mengatakan...

That's actually really cool!亂倫,戀愛ING,免費視訊聊天,視訊聊天,成人短片,美女交友,美女遊戲,18禁,
三級片,後宮電影院,85cc,免費影片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,美女,成人圖片區,avdvd,色情遊戲,情色貼圖,女優,偷拍,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站,成人論壇,080聊天室,080苗栗人聊天室,免費a片,視訊美女,視訊做愛,免費視訊,伊莉討論區,sogo論壇,台灣論壇,plus論壇,維克斯論壇,情色論壇,性感影片,正妹,走光,色遊戲,情色自拍,kk俱樂部,好玩遊戲,免費遊戲,貼圖區,好玩遊戲區,中部人聊天室,情色視訊聊天室,聊天室ut,成人遊戲,免費成人影片,成人光碟,情色遊戲,情色a片,情色網,成人圖片區

日月神教-任我行 mengatakan...

,徵信社,尋人,偵探,偵探社,徵才,私家偵探,徵信,徵信社,徵信公司,抓猴,出軌,背叛,婚姻,劈腿,感情,第三者,婚外情,一夜情,小老婆,外遇,市場調查,公平交易法,抓姦,債務,債務協商,應收帳款,詐欺,離婚,監護權,法律諮詢,法律常識,離婚諮詢,錄音,找人,追蹤器,GPS,徵信,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信社