Kamis, 03 Juli 2008

Pekalen..... seruuuuuuu dan basah

senin pagi.... mmmm semangat rasanya aku memulai hari senin lalu..
aku n the gank, berangkat dengan pesawat pertama ke Surabaya
mau long trip rencananya... ga long-long ding, lha wong cuman 3 hari...
dan setelah landing maka meluncurlah ke Pekalen...
Pekalen tuh... sungai yang indah di daerah Probolinggo..
setelah menyusur jalan2 jatim yang berdebu...
maka sampailah di base camp yang indah... damai... namun menawarkan tantangan.
nah setelah berganti kostum... maka mulailah petualangan siang ini....
gosong sih gosong, tapi setimpal kok nikmatnya

mulai dari naik mobil bak terbuka, terguncang-guncang melalui jalan2 desa menuju tempat penerjunan pertama. setelah naik mobil terbuka kurang lebih 25 menit,
maka dilanjutkan dengan jalan kaki sepanjang jalan setapak menuju sungai.
berkenalan dulu ahhhhh dengan air...
dan akhir kami latihan kerjasama biar ga ribet ketika harus mendayung

nah... jeram di mulai dengan jeram selamat datang... masih sederhana... tapi udah kelihatan asik
kiri-kanan, masih sangat alami, penuh kebun kelapa atau bambu
kemudian yang kedua adalah jeram pilar... model airnya seperti pilar (pie jal mbayanginnya)
nah ini baru asik, jeram markotop 2... uihhhh hempasannya seru..
kemudian ada jeram indosat, karena pernah ada bos indosat yang kecemplung di situ
jeram S1... baru asoy geboyyyyyy... terhempas2 dan melorot-melorot
kemudian jeram kuda liar, kuda binal, karena kalo debit air mencapai 50 m kubik, maka kayak naik kuda.... mmmmhhhh yipaaaa.....yipaaa...(sayang debit air cuman 20)
terus jeram GOD BLESS... ini ada acara BOOOOOMMMM dimana penumpang harus melorot kedasar perahu agar tidak terpelanting....
god bless... karena lewat jeram ini serasa "dekat dengan Tuhan"...... wuadddooooohhhh

kemudian istirahatlah....
ada jemblem yang masih anget (ini singkong yang isinya gula jawa)
dan air kelapa muda, yang benar-benar muda
sampai dikerok pun susah, saking tipisnya

terus jalan lagi, lewat dewi rengganis, bidadari...
kenapa kok bidadari??? karena banyak orang mandi...
dan nude bener loooo...
ya cowok ya cewek...
dan ya ga kenapa-kenapa tuh... natural aja
brarti pikiran orang kota aja yang ngeres kali ya...

akhirnya perjalanan 3,5 jam diakhir dengan maem siang yang bikin aku tambah...
gila banyak bener maemku
makanan kas lamongan, ada sambel pake kacang panjang,
sambel terong,ikan asap pedas,
lodeh nangka....
pokoknya...... ini refreshing yang mengasikkan



2 komentar:

gakpede mengatakan...

seru lodeh dan ikan asapnya
basah ngilerku krn membayangkan sambelnya

amethys mengatakan...

wuihhhhh....rafting nya seruuu

abis rafting makan yg kaya diphoto? wuiiihhhh bisa nambah ber kali2 aku.....pasti enak buanget..jeng