Rabu, 22 Agustus 2007

Reuni... selalu bikin kangen

Reuni… arkggggg ketika mau reunian, ada semangat, ada penasaran, ada rasa kangen

Dan setelah melalui perjuangan panjang… tenyata ga mudah ngumpulin tulang belulang (basa jawane balung pisah) setelah dua puluh tahun berpisah. Butuh usaha ekstra keras, dan sedikit bandel ga tau malu untuk bisa menemukan 40% dari 35 murid IPS2 SMA negeri 1 Teladan Yogyakarta (kami dulu dengan begitu bangga dan lantang menyebut nama ini, dan sekarang pun masih ada sisa-sisa kebanggaan itu, karena SMA ini mencetak kami menjadi relatif unggul…)

Akhirnya setelah melalui berbagai perubahan diputuskan tanggal 17 Agustus, kami berencana berkumpul di Gabah resto Jogja
Agus njemput aku, maklum, kadang aku kumat manjanya..
Kasian juag dia harus nunggu aku, karena aku harus layat dulu sebelumnya. Anehnya dia ga mau ngebel ketika sampai rumah, alasannya kasian aku ndak jarikannya kesusu… weaaalllllaaaaahhh…
Abis jemput kita, jalan ke rumah Pius… agak-agak lupa gangnya.. udah lama banget ga dolan ke sana, sempet muter karena kebablasen.. untungnya Pius dengan rambutnya yang kena abu gunung merapi muncul di gang…..senyumnya oooiiii masih kayak 20 tahun yang lalu… kalem… kalempit-lempit hehe


Okeee…sekarang cabut ke Gabah Resto… ehmmmm yummmyyyy

A friend an inspiration a maker of beautiful things

Sampai di Gabah… sudah ada Heri yang menunggu… pertanyaan pertama yang muncul dari teman2 adalah… dia udah bisa basa jawa belum ya? Dia pindahan dari Papua waktu kelas 2… kata anton cukimai… (mbuh artinya apa)… jadi pas masuk, setiap kali dia nanya, artinya apa to? Maklum cah-cah jogja tuh sangat sulit basa indonesia, jadi lebih banyak pake basa jawa…. Tapi jangan salah lo… heri yang tambah subur, tapi rambutnya masih hitam, dengan santun tapi semangat menyalami kami…. Wah… dia tokoh masyarakat di kampungnya lo sekarang.. hebat-hebat.

Lalu kami bertiga masuk ke ruang yang udah disiapin…
Eh ini harus say thank bener ama Iwan… karena kebaikan Iwan lah kami ga diusir karena berlama-lama di Gabah. Tapi sayangnya Iwan “nembe” ngeterke Juragannya ke Magelang… ini juga wagu… karena alasan dia Juragannya yang diterke… eh ketika dia terlambat datang, yang datang ternyata adalah Ibunya. Memang Iwan nembe tuh dari dulu selalu malu kalo ketahuan masih anter2 nyokap.. hehehe. Untungnya aja Iwan tidak ke Magelang dengan sekuter putih andalah. Wah isa 4 hari 4 malem tekane.

Because of you
I’ve laugh a little harder
Cried a little less
Smiled a lot for no reason

Because of you
I’ve felt a warm embrace
Of a good and lasting friendship
Because of you
My world is a much happier, nicer place


Peserta berikutnya yang datang adalah Agung… Satmoko.. dia call me.. Ka… wis dho nang ndi? Aku jawab Yo nang njero… dia tanya lagi Kok ra ketok?? Lha pie arep ketok wong dia masih di jalan. Deskripsi Agung???? Ya isih edan.. tambah malah.. dan Jakuza habis…kalo dulu tato nya tuh cuman di dada.. tur tatone wagu tenan.. saiki.. sak awak… bener2 sak awak.. ga bersisa. Aku tanya, emang sing nato ora gila karo panumu Gung??? Dia jawab.. lha ini untuk nutupi panu kok… dan dengan hadirnya Agung.. ga mungkin ga ada nyek-nyekan di situ..
Agus yang menjadi korban utama… Agus cuman bisa klecam-klecam… maklum bos, jadi kan harus Jaim… (apa hubungane????). Kita masih penasaran, mengenai kegemaran Agus mengunjungi Barjono (tapi ga akan kubahas di sini, bisa menimbulkan ontran-ontran).

Nah tokoh berikutnya yang datang, adalah Novi (dibela-belain dari Salatiga nih)… si hitam manis, yang absennya nomer 1 kalo diurutin dari hitamnya. Hehehhe. Dia bawa anak-istri.. suasana hening.. ga ada yang wani ngenyek.. tapi begitu istrinya keluar,….. nah…. Habislah dia juga.

Pokoknya reuni kali ini seru habis… meski hanya ber 7… sayang Pipin ingkar janji dengan mematikan HPnya… jadi sedihhhh. Sayang Marwoto baru bisa datang pada sabtunya… tapi kami janjian date balas dendam rabu sore, maem sate karang…. Sayang pula masih banyak banget temen2 yang ada di luar kota. Tapi asli, kami ingin banget ketemu secara lebih banyak.. hope akhir tahun… reuni yang lebih heboh bisa terjadi…

There are times in our lives
when the world seems to shift.
We value, in one clear instant,
the blessing of days
we once thought of as ordinary
--
and we suddenly know
that what most truly enriches us
are the friends we love,
who love us in return.

Tidak ada komentar: