Senin, 20 Agustus 2007

pelesiran bandungan - kereta kayu ambarawa

plesiran selalu menyenangkan...
nah udah lama yang lalu sih..
kami sempet dolan ke Bandungan
bandungan adalah kaliurangan semarang
bingung to???
kalo kaliurang adalah puncaknya jogja
hehehe

di bandungan hotel sih beragam, ada mulai yang losmen ecek2
sampai hotel yang bagus juga ada
kami memilih menginap di Susan Spa
sebuah hotel baru yang cozy dan romantis
tidak terdapat banyak kamar
hanya sekitar 10 cottage aja

Susan spa menarik,
cottage yang kami tempatin, miliki countur tanah yang terasiring
jadi kamar di bagi menjadi dua
ada yang di bagian atas dan ada yang dibagian bawah
yang bagian bawah.. kita bisa langsung berlari di halaman yang luas
nan hijau..
wuihhhh asikkk banget.. rumputnya rapi..
sehingga enak buat kejarkejaran, main layangan, maupun sekedar tidur-tiduran di rumput
kalo malem kita bisa bbq di sana
bayangin aja, bakar, jagung, ketela, sate
di tengah udara ademnya bandungannnn
nikmat

Susan spa juga punya kolam renang kecil
tapi air yang jernih dan seakan tumpah tentunya mengundang kita untuk berenang
kolam ini indoor, jadi ga usah takut gosong
fasilitas spa juga ada loo
lha iyalah namanya juga susan spa...

nah salah satu obyek terkenal di bandungan adalah candi gedongsongo
candinya memang ada 9
dan jaraknya saling berjauhan
makin tinggi tingkat candi berarti makin ngos-ngosan kita karena mendaki puncak gunung

nah biar ga bete di bandungan
asik juga lo
kalo kita turun ke ambarawa
di ambarawa, yah sekitar 30 menit dari bandungan
ada museum kereta api
di situ ada kereta api rel ganda, dari kayu, bahan bakarnya pun kayu
namun sayangnya kereta ini harus di pesan dulu
tapi bukan liburan kalo tidak kreatif
pilihan yang lain yang harus dicoba
adalah menaiki kereta kecil ke arah tuntang
kereta ini akan menyusuri desa
ditepi sungai tuntang 
kita bisa melihat perpaduan pemandangan antara sungai gunung dan sawah
enceng gondok yang berbunga juga indah
namun sayangnya terlalu memenuhi sungai

so... kalo pas ke semarang
jangan lupa mampir bandungan dan ambarawa

4 komentar:

Judith mengatakan...

Mbak Susan spanya bikin ngiler deh mbaak...

langitjiwa mengatakan...

slmt mlm,mbk Susan.
sdh lama sy tdk berkunjung pada ruang kamar katamu ini.
bagaimana kbhrnya?

salamku,
la n g i t j i w a

Alicia mengatakan...

met pagi mbak Ika. kami sekeluarga rencana ke bandungan. Susan spa ini kayanya menarik juga. Bisa share no phone-nya? nuwun...

teguh lan mengatakan...

Salem kenal gan, artikelnya ok, semoga bermanfaat, jangan lupa juga kunjungi situs kami tentang obat sipilis pada wanita herbal. Yang membahas tentang ciri ciri sipilis pada wanita dan cara mengobati sipilis pada wanita lengkap dengan obat alternatifnya yang telah berlisensi BPOM dan DINKES RI