Rabu, 28 Januari 2009

Lembek dan BSB

Sabtu dan Minggu tgl 24 dan 25 kemarin, jatahku menemani Kaum Muda untuk menggali sesuatu di dirinya. Sbenarnya ide ini muncul karena yang pertama sih, tugas dari fakultas untuk mempromosikan fakultas ekonomi. Tau sendiri kan, sekarang animo masuk perguruan tinggi semakin menurun. Banyak sekulah yang gulung tikar karena nggak punya murid. Nah aku n the genk mulai mikir apa ya yang bisa dilakukan? Kalo hanya sekedar road show ke SMA-SMA udah banyak yang melakukan. Dan kayaknya jualannya nggak akan terlalu laku kalo gitu. So... diputuskan untuk membuat sesuatu yang lain. Isu yang kedua muncul adalah, kaum muda kita saat ini lembek. Ya tahu sendirilah beban mata pelajaran yang membuat mereka lebih berorientasi ke nilai. makin jaranglah mereka berorganisasi. Nah ini yang mau disasar.

Jadilah kami bikin acara BSB, business sense building. Mau ajak mereka menyelami bahwa bisnis itu menarik. Mmmmmm... berkumpul dengan mereka membuat riang gembira dan merasa muda lagi. Mereka penuh semangat, kreatif dan kebersamaannya asik banget.
Setelah dinamika kelompok, mereka dipecah menjadi 9 tim, dan disebar ke Pasar Bulu, Pasar Johar dan Pasar Peterongan. Dengan dibekali modal 150 ribu perkelompok mereka diharapkan bisa mengembangkan modalnya. Haaa.... ada yang jualan kue kecil, jadi loper koran, jadi perantara penjual... boleh...boleh juga ide mereka.

Thanks buat "gank gila" yang mau kerja keras. Love u guys..
.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Bagi dong IKa bisnisnya... joint bisnis boleh yaaa...

Anonim mengatakan...

Ide kreatif banget tuh, Mbak. Btw, itu tugas dari kampus ato gimana?

Ecko

Izka mengatakan...

kegiatan yang mengasyikkan... sekaligus bermanfaat

SinceYen mengatakan...

Kegiatannya boleh juga. Asik en kompak ya:)