Sabtu, 04 Oktober 2008

late lunch - Ulen Sentalu

Setelah berkali-kali bandel, karena masih ada kerjaan dan pingin dolan..
akhirnya Jumat pagi kemarin aku harus menyerah pada telapak kakiku yang sakit
sakitnya sih kecil aja.. tapi takut kalo harus diambil... hihihiiiii nggak elit banget.. mata ikan sodara-sodara.
Maka jumat pagi ke panti rapih dengan harapan di salep aja sembuh..
eh si dokter bilang, mbak ini nggak cuman mata ikan, tapi bervirus, jadi sebaiknya diambil aja...
gubrakkk... karena udah telat periksa, maka prosesnya jadi lama, dan muncul bekas "kawah" yang cukup besar dan sakit...

dan mulai jumat siang, mulai pincanglah aku, karena nggak bisa menapak.
Ibuku tampaknya kasian juga melihatku jadi nggak seheroik biasanya.. maka sabtu siang, ditraktirlah aku ke Ulen Sentalu.

Ternyata penuh banget.. jadi nunggunya lama..
suasana sih masih asik.. tapi jadi nggak asik, karena banyak smoker...
aduh.. hawanya jadi beda banget... kenapa sih mereka enggak pernah bisa mengendalikan diri untuk tidak merokok...
(jadi iri dengan India, yang mulai melarang merokok di tempat umum. jadi iri dengan Amerika, sebagian Eropa dan Jepang, karena perokok adalah warga kelas dua.. lha bagaimana tidak.. susah banget cari tempat merokok...)

tapi ya sudahlah topik kali ini kan late lunch di Ulen..
jadi inilah maeman pesanan kami...
mudah2an cukup bikin ngiler... hehehe

dua menu pembuka. emmmm ini chef salad.. perpaduan antara chicken smoked, lettuce yang crunchy, avocado dengan thousand island sauce... segar.. Yang kedua adalah Soup Minestrone.. merahnya segar dengan irisan paprika hijau dan merah, aroma tomatnya tidak terlalu tajam, sehingga tidak terlalu asam...

Dan main coursenya tentu. yang pertama Lamb chop. dimaem dengan potatoes skinned, dan brokoli, wortel dan lobak. Dagingnya juicy banget, dan medium. jadi empuk. mmmm adalagi nih.. chicken cordon blue, pesanan emakku. cheeseenya leleh, dengan kentang goreng. (dua pesanan ini lucu dan bikin heboh.. karena ternyata waiternya salah menyajikan ke mejaku. emang sih kami pesan 2 makanan itu, tapi ternyata rombongan bapak2 harley davidson, juga memesan hal yang sama terlebih dulu... sehingga mereka marah2 kok makanannya belum datang. Ya... kami cuman mesam-mesem.. takut ikut dimarahi)

dan ini adalah polo fungi fuccili, pesanan Eki... (dia sempat nangis, karena makanan diantarnya lama, sehingga sebel karena laper... eh sedihnya pas nangis dia mimisan, karena hari jumatnya dia ke THT dan treatment sinusnya... poor...). Fucilli ini campuran kacang polong, chiken dan mushroom.. enak banget.. Berikutnya adalah beef bourgounon.. kalo nggak salah.. isinya mash potato dengan terik daging.. hehehe terik daging londo tapi. Yang lainnya adalah Black pepper snapper.. kakap putihnya empuk, black peppernya tidak terlalu kuat..

penutupnya adalah pisang karamel... yummmyyy...
dan kayaknya aku nggak terasa sakit...
baru wadoh2 lagi, ketika mulai jinjit-jinjit turun tangga... dasar-dasar....

7 komentar:

langitjiwa mengatakan...

aih!mbak nikmat sekali makanan itu,hahaha..
oh iya,slmt hari raya idul fitri,mohon maaf lahir dan bathin.
salamku.

amethys mengatakan...

ulen senthanu dimana Ka? pesawatku dari denpasar ke yogya dulu......

amethys mengatakan...

thx yah atas perhatiannya.....bisa jumpa? semarang ato di yogya?

--ambar-- mengatakan...

nyus pisange, opo maneh wedang teh sore2 udan neng kaliurang :)

astrid savitri mengatakan...

mbak Ika lucu banget sih! Mengawali posting dgn mata ikan, dan mengakhirinya dgn makanan...
beruntung sy ngiler liat fotonya, pdhal tadinya saya hampir 'lost appetite' gara si mata ikan, hehe...

Elys Welt mengatakan...

ngilerrrrrrrrrrr

ika rahutami mengatakan...

wieda... sorry banget baru buka sekarang... aku setiap kamis pulang jogja. tapi senin udah di semarang lagi.
kamu di semarang sampai kapan? asik juga bila bisa ketemu