Rabu, 21 Mei 2008

batik pandeglang made in kemang

sebagai penggemar batik, ternyata aku belum top top banget. gimana enggak? ini tepat satu bulan ketika aku mendapat batik, yang membuatku tercengang karena hehhehe... diboongin.
ceritanya temenku selama 3 hari (21 April lalu) mengatakan ada riset di pandeglang. so aku nitip batik ke dia
pandeglang.... siapa tahu ada. namanya juga usaha kan...
nah datanglah batik yang sangat indah. seleranya boleh juga. top habis. warna coklatnya matang, dengan corak bunga indah hijau dan putih. bunga yang putih kayak bunga cempaka. apik banget. kupikir ini ragam batik baru di pandeglang. seneng aku. ada koleksi baru. tapi ternyata, batik ini dia beli di kemang.... karena selama tiga hari itu dia tidak berada di pandeglang.... tapi nginep di kemang... waduhhh dan ini batik madura. bego kan aku (tertipu untuk 2 hal)

nah ada satu lagi batik yang masih menyimpan tanya. seorang sahabat pingin banget dibatikin. dia sengaja milih motifnya daun pisang dengan warna ijonya. maka dalam 1 minggu jadilah pola itu dan langsung dibatik.
tapi aku kehilangan dia....
so... batik ini masih ada di lemariku sampai sekarang.
sedih bila memandangnya

4 komentar:

mama icel mengatakan...

ya lagi musim batik nih...mau beli blus batik di jogja masih lama cuti..sabar nunggu 1 bulan lagi

amethys mengatakan...

wah....setiap batik kan ada ciri nya sendiri yah ika?

batik madura kayanya kaya batik pesisiran? mungkin cenderung ke batik lasem?

ngarang ik aku :D

ika rahutami mengatakan...

@mama icel... lha tak kirimin po Ma?
@ wieda... nah itulah payahnya aku... tertipuuuu.. aku barusan dapet batik gajah oleng banyuwangian... ntar tak tampilin deh

moratmarit mengatakan...

Artikel yg bagus, makasih infonya.
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang moratmarit