Rabu, 08 Juli 2009

Cerita Museum

Hari kedua di Jakarta, matahari terbit dengan sangat jingga... cantik sekali. Seakan memberikan banyak harapan bagi hari ini.
Yuuuuhuuuuuu...jatah hari ini adalah kunjungan museum. Setelah sarapan pagi di pinggir pantai. maka tepat jam 8.30, melajulah kami ke Museum Sejarah Jakarta, atau yang lebih dikenal dengan Museum Fatahillah. Ternyata belum buka nih...jadi sempet mider-mider dikit liat sepeda onthel berjajar.. ahhh andai punya waktu lama, pasti asik menyusur kota tua ini..
Museum ini juga dikenal dengan museum batavia. Gedung ini dulunya Balai Kota yang dibangun pada tahun 1700an. Bagian bawah Gedung ini dulunya adalah penjara....ihhhh seraammmm. Di tengah bangunan yang begitu menakjubkan ini ada Patung Hermes...ganteng juga nih patung.
setelah puas keliling-keliling...maka saatnya ke museum Gajah alias museum Nasional.
Museum ini gueddeeee banget....kayak yang di night at a museum...Wah kenapa selama ini tidak terpikirkan untuk ke sana ya???
Benda2 yang ada di situ emang top bgt. dari seluruh pelosok negeri ada. Dan di new wing...bangunan baru yang lebih modern, kita bisa melihat dari jaman purba hingga teknologi yang paling mutakhir. Dan kebetulan ada pameran treasure of Sumatra.. ini juga sangat indah. Karena ternyata Sumatra meyimpan cerita yang begitu banyak dan indah.
Setelah seharian ngider... malamnya aku habiskan di pinggir hotel..memandang danau Ancol. Pikiranku berputar....kenapa kita lebih suka ke Mall dibanding ke Museum? padahal dia menyimpan begitu banyak hal yang menakjubkan...

9 komentar:

Diana Indah mengatakan...

soalnya di musem mungkin ga bisa seklaian alias one stop shopping :D

Rudy mengatakan...

Hm....
Mbak Ika nih dari dulu aku perhatiin kok acara sehari-harinya sering dihabiskan untuk jalan-jalan sih emangnya mbak Ika kerja apa nih, boleh tahu nggak???

Newsoul mengatakan...

Asyik. Gambar2nya apik ka.

JudithNatalia mengatakan...

kalo aja di museum juga ada malnya pasti tiap hari aku mampir hahaha...nggak dink...aku juga suka museum mbak,masalahnya museum biasanya suka serem kesannya,udah tatut duluan...haha!

Anonim mengatakan...

Gak sekalian ke museum taman prasasti (yg bekas kuburan belanda) di tanah abang mba?
apik n eksotis lho patung2nya

Anonim mengatakan...

di kota sempet ngopi di cafe batavia ga mba? atau dolan ke jln petak 9 (china town) sing akeh segala macem jajanan n panganan cina.

amethys mengatakan...

museum gajah aku udah pernah tapi yg batavia blom pernah...

trus sekarang udah di semarang lagi blom Ka?

Kang Eko, mengatakan...

salam kenal dari cah magelang, kelihatannya punya hobi yang sama dengan aku, Dolan dan jajan-jajan ya ?

ernut mengatakan...

walah, liburan situ ke barat aku ke timur mbak..ketemu di jalan dong...