Senin, 29 Juni 2009

Jawa Timur - dolan numpak mobil

Wwahhhhhh....pagi ini karipan semua... kami baru bangun pukul 08.30. Gara-gara kecapekan mengelilingi Madura kemarin. Perut udah mulai kruyuk-kruyuk minta diisi... Maka bergegaslah mandi...bebenah, karena mau check out sekalian...
Setelah naruh barang di mobil. Maka tujuannya adalah Delta Plaza. Jalan kaki aja, karena hotel letaknya persis di sebelah hotel. Ternyata Delta Plaza buka jam 10.00. hehehe....masih harus nunggu sebentar nih.. Akhirnya nggak makan pagi dong...tapi brunch...Setelah berdebat seru, maka diputuskan untuk makan di HOKA HOKA BENTO... maklum warung ini nggak ada di jogja... Dan pilihanku adalah Ekado tanpa nasi. Dari dulu emang ini kegemaranku. Dan Kids memilih Torinobi, sedangkan bojo memilih Sukiyaki... Eki protes...udah mahal nggak kenyang...hehehe... kebiasaan angkringan sihhh nak...
okeeee....perut kenyang saatnya lanjut jalan. Tujuannya lagi-lagi di samping Delta Plaza..jalan dikit, sampailah di MONKASEL. Monumen Kapal Selam....
Woww..... ternyata menakjubkan juga masuk ke kapal selam yang sesungguhnya. Kapal selam Pasopati ini berdiri dengan gagahnya. Yang jelas...tempat itu sangat sempit... aneka alat, torpedo, tempat tidur dll bertumpuk jadi satu di sudut-sudut yang kecil... oalaahhhhh untung aku bukan pelaut...hehehe...bisa mati kaku kalo jadi pelaut...
Setelah puas melihat sana sini, maka segera kembali ke hotel untuk lanjut ke Genteng Besar, beli Bandeng asep. rameeeeee banget... bandeng asep habis bis...jadi harus ke toko lain, agar dapat bandeng asep. Dan yang pasti Krupuk Keju tidak boleh lupa. Perjalanan dilanjutkan. Rugi udah sampai Surabaya nggak mampir mana-mana. Maka setelah browsing internet, pilihannya adalah AIR TERJUN SEDUDO di NGANJUK. lokasi ini sekitar 33 km ke arah selatan Nganjuk. Jalan berkelok-kelok. Sepanjang jalan, bunga mawar memagari jalanan kecil yang sunyi. Bau harum mawar campur lemon grass membuatku serasa di Spa...oiiiiiii asikkkkk banget.
dari kejauhan tampak air terjun yang cukup tinggi. Beberapa pengunjung tampak bercengkerama. Sebagian bahkan menyempatkan mandi di air yang dingin itu... bbbbrrrrrrr....dingin.... Tidak terlalu banyak yang bisa dilihat di sana. Maka setelah potret sana-sini, saatnya maem indomie rebus. Harus maem, karena jam udah menunjukkan jam 3.30..bisa masuk angin kalo tidak maem.
Nah..sekarang tinggal tancap gas ke Jogja. Enggak tancap gas ding...karena mampir beli BOTHOK TAWON di CARUBAN. Bothok tawon ini, berair, jadi kayak garang asem...dan kriuk-kriuk...ihhh nggak usah mbayangin binatangnya. hehehee
Malem mengiringi perjalanan pulang ke Jogja..Liburan singkat yang menyenangkan. Mimpi dalam nyenyak tidurku malam itu adalah: segera pingin minggu depan, sehingga bisa motret-motret lagi di pinggir laut jawa yang lain.. mmmmhhhhhhh nikmat

13 komentar:

JudithNatalia mengatakan...

pas ning monkasel ra ono gelaran musik dangdut mbak...jd inget pas kesana dulu pas ada yang nyanyi....BOJO LORO...wakakakakk!!
Sedudo asik mbak,tapi asik lagi berendem,konon bikin awet muda...tapi tak delok2 ning koco kok aku makin tuwo yo...ubanku yo wis tambah...halah...ra mempan!

Ahmad flamboyant mengatakan...

indah ya ,... jadi pengen kesana.meskipun saya asli orang jatim ,tapi blom pernah kesana..
padahal orang2 luar jawa bahkan manca pun sering liburan kesana

salam kenal ya

Newsoul mengatakan...

Wah Ika jalan-jalan mulu, mau dong ikuttttt......

Ciput M mengatakan...

sudah muter-muter rupanya Madura - Surabaya - Nganjuk - Madiun - entar ke Solo - Jogja - Cirebon - Jakarta

sigid mengatakan...

Weh, jadi pengin jalan-jalan :((
Udah lama ndak ke plesir, cuman sepedaan muter-muter kampung aja nih :((

Aj_Natz mengatakan...

sebelahnya Delta Plaza ya... mmm Surabaya Plaza hotel !
ngga nasi bebek-an di Surabaya? kalo Semarang terkenalnya nasi ayam ya?

SinceYen mengatakan...

Kali ini ak ngiler Ka, secara aku sudah ngintarin ke sana. Air terjun di nganjuk sih belom tapi yg Cuban Rondo.
Di Surabaya sempat nyerbu ice creeam Sangrandi?

amethys mengatakan...

bothok tawon? hehehe enak ka? blom pernah nyoba ik.....

Jalanannya gimana antara Surabaya ke nganjuk? lewat mana? lewat jombang? waktu ke Indonesia aku ya ke Jatim dari yogya, tapi cuma sampai Surabaya, trus pulang ke Semarang lewat jalur utara...jalannya bopeng

ernut mengatakan...

air terjune keren tenan!

ely mengatakan...

jadi pengen mandi di bawah air terjun .... seger ...

fotone bikin iri !!

gakpede mengatakan...

wis tekan pasar gentheng kok ra ngicipi rujak gendheng nang jl ahmad jais sisan to mbak?

Kang Eko, mengatakan...

wah dari genteng besar itu tinggal beberapa langkah lagi tempat tinggalku, sayang ya baru kita ketemu, kalau dari dulu sudah saya ajak ter muter keliling soroboyo, padahal yang paling baru dari city tour itu ada disini mbak http://ekomagelang.blogspot.com/2009/06/menyelusuri-surabaya-lama.html dijamin asik tenan.

iRieN(SeKaRaNi TJaHJoNo) mengatakan...

air terjun sedudo sekarang lebih bagus ya mba...dulu jaman aku SMP sering kesana coz aku SMA dan SMP di nganjuk...