Senin, 04 Mei 2009

Puncak Gua Cerme


judul yang anehhhh...
ya aneh lah...masak gua ada puncaknya... harusnya kan puncak gunung bukan puncak gua. hahaha
cerita ini menceritakan sisa perjalanan sebelum dan sesudah maem pecel kembang turi kemarin.
Sebelum makan pecel, sbenarnya kami sempet singgah di Wukirsari untuk liat pengrajin wayang kulit. nah ketika jalan ke pasar dekat makam imogiri, di antara rerimbunan berbagai pohon kayu putih, ada satu makam yang indah. ternyata makam seniman yang digagas oleh Sapto Hudoyo, seniman besar Jogja. makam ini berdiri di bukit-bukit. dengan tangga banyak banget.....

Lengkung gerbangnya juga indah. banyak pohon besar di sana. sehingga sebagian orang menggunakan tangga itu untuk olah raga, dan sebagian lagi untuk pacaran. halah pacaran kok di makam... bukti kurangnya public space di Jogja.
Btw tidak mau kalah, lha wong pacaran aja boleh dan tidak kualat... maka kalo cuman potret di tangga makam pasti tidak papa lah...hahahhaa... narsis dot com nya keluar.

setelah puas melihat pemandangan dari puncak makam, maka bermobilah aku, Denies dan mbak Murti ke arah gua cerme.
dan ternyata sodara-sodara...gua cerme tuh tinggi banget. bener2 di puncak bukit. jalan berkelok-kelok. Mulai dari Irung Petruk sampai Irung Bagong ada semua. Para ibu, setiap kali teriak....ati-ati Ka..... mmmmhhh mereka nggak tau aku tuh sopir bis AKAP heheh..


sampai di puncak bukit. hawa sejuk langsung menyergap. suasan rimbun, akar pohon yang besar mengingatkanku pada Ta Prom Kamboja. ada ayunan buat anak2 di sana.

Di atas bukit itu mulut gua menganga... wow.... gelap dan lembap.. begitu kaki melangkah masuk gua.... air mulai terasa.... ahhaha... nggak mungkin motret kan...
Dan perjalanan dalam gua itu, pating jeglong.... jadi kadang air sedengkul, kadang se dada..
wow benar-benar menakjubkan..ternyata imogiri menyimpan banyak pesona

6 komentar:

Rudy mengatakan...

Wah asyik donk pacaran disana???
Mungkin bisa mengabadikan hubungannya kale, cie...
Ato malah jadi kuwalat tujuh turunan tuh, hiiii....jangan sampek deh....(piss ahhh...!!)

Newsoul mengatakan...

Nice posting, nice pictures too. Beneran, jd pengen kesana saya.

mata mengatakan...

kadang kalau buka blog ini saya selalu iri sama jej jeung... isinya jalan jalan teruss...

sigid mengatakan...

Gua cerme itu dekat parangwedang bukan mbak?
Weh, keknya mbak Ika itu hobi jalan-jalan yah :P

amethys mengatakan...

Ika ...bikin buku dunk ttg "travelling" tooo......itu makam cantiknya makam nya pak Sapto?

Gandi Wibowo mengatakan...

Hmmm... Satu lagi Blog Travelling..
**Bookmark**