Kamis, 12 Maret 2009

#3 - (not really) amazing Thai - Pha Nga Island

Minggu pagi....
ya-ya-ya... saatnya bertualang, bangun lebih pagi, bersiap-siap sarapan dulu pastinya, dan check out, karena hari ini habis dolan mau langsung terbang ke Bangkok. Pagi ini lebih OK karena iritasi mataku udah reda. sarapan pagi ini masih seperti kemarin, hanya menunya sekarang sedikit berbeda. Nanas dan pepaya tetap ada. Kemudian maemnya adalah telur ceplok, aneka slada dan steamed vegetables.

setelah makan selesai dan urusan check out rapi, menunggulah kami di Lobby hotel. Janjian dengan tour travelnya sekitar jam 8 pagi. Tour ke Pha Nga Island atau dikenal sebagai pulau pak Bond ini seharga 2.400 bath. cukup mahal, tapi kalo lihat pulau2 yang akan dikunjungi maka tentunya setara.
Nyebelin bangggggeeeeeeeeeeettttttttt... sopirnya telat jemput. akibatnya, akibatnya jalan yang bak hidung petruk dia hajar...Mbak Murti udah mulai ngomel karena pusing. Ternyata tinggal kami yang masih ditunggu oleh kapal besar yang akan membawa ke pulau.

Sampai Por Pier kami langsung naik sejenis tuktuk ke dermaga. Berlompatan dari kapal ke kapal, maka dapatlah kami duduk dan mulai menikmati perjalanan. hal pertama adalah keterangan dari tour leader. dengan gaya yang sedikit garing, Eric Bond menyapa kami dengan Sawasdee Krup... kemudian mulailah dia bercerita tentang perjalanan yang akan kami lewati.

kapal berjalan dengan tenang, walau angin kencang masih sesekali mempermainkan rambutku. Banyak pulau kapur dengan stalaktit dan stalakmit di sekitarnya. dari kejauhan pun tampak gugusan pulau-pulau berdiri dengan angkuhnya.

Pulau yang akan dikunjungi pertama adalah James Bond Island.... bayangkan pulau ini digunakan untuk shooting The man with the golden gun pada 1974..... tuwir banget ya... dan masih digunakan untuk sarana promosi sampai sekarang (bayangin aja... indonesia kadang kurang pandai menggunakan moment untuk promosi). Pulau Pha Nga ini biasa banget sbenarnya, hanya kecil, pasir putihnya juga nggak terlalu putih (masih lebih bagus belitung bahkan), dan hanya ada batu besar berdiri di tengah.. sebenarnya sih kayak Mbaronnya Wonosari itu (tapi apa mau dikata... kita nggak bisa berpromosi dengan baik). Beberapa warung suvenir trek-jentrek disana.

ada batu karang besar, yang kalo tidak salah itu dulu di pilem adalah pintu masuk ke bawah laut.
Perjalanan kemudian dilanjutkan. Makan siang di kapal sambil menuju pulau Hong. Ini nih, baru kali ini maem yang agak sial hehehe.. aku cuman ambil mie, dan tempura. mienya nggak enak. dan tempura yang semula kukira cumi,dan kakap... taunya.... wortel, jagung kecil dan onion... ooooohhhhhhhhhhh

Untungnya nih Hong island menghibur... turun dari kapal besar disambut oleh Canoe... dan kami berkanu ria menyusuri gua-gua. guanya cukup indah... satu canoe diisi 3 penumpang, seru juga. kadang kami harus merunduk untuk lewat agar tidak kejedut stalaktit.

Setelah selesai mengeksplorasi, maka naik kapal lagi ke Panak Island. Di sini sayangnya kami tidak bisa susur gua dengan Canoe, karena air terlalu dangkal. maka setelah bercanoe ke pinggir, berjalanlah kaki masuk gua yang sangat rendah. kadang harus mbrangkang, padahal air cukup tinggi. keluar dari gua, hutan mangrove menyambut... mmmmm natural banget.

nah seharusnya ada satu pulau lagi yang dikunjungi. Tapi karena pesawat ke bangkok jam 6, maka kami buru2 duluan ke airport dengan kapal motor.... uissss buih bertebaran dimana-mana.
dengan badan lengket, naiklah aku ke pesawat menuju Bangkok.

Bandara Suvarnabhumi, berdiri dengan angkuh. dan kembali ke kenyataan hidup.. kalo kemarin dimanja dengan luxury, sekarang ya ngiritlah..
hotel yang kami pilih adalah Imm Fussion, di Shukumvit, dari pinggir kota, tapi aksesnya nyaman. karena udah malem banget. maka setelah naruh koper dan cuci kaki, langsung cari maem. Tinggal mie ayam di depan hotel. sambil menikmati malam, melihat pijar lampu mobil lewat, dan menghirup debu... kulewati malam ini. berharap besok akan menemu Thailand yang amazing..