Rabu, 11 Maret 2009

#2 - (not really) amazing Thailand - Patong beach

Sabtu pagi...
bagun tidak terlalu pagi..., karena hari ini presentasi masih dimulai pukul 1.30 siang. jadi masih sempet ngeluk boyok, sebelum memulai segala aktivitas.

Kusambut pagiku dengan sarapan pagi di Bistro, dekat kolam kecil, sambil memandang jalan yang masih lengang. Setumpuk sarapan tersaji rapi di dalam... memilih dan memilih. akhirnya pilihanku jatuh pada sepiring nanas dan papaya yang manis, segelas orange juice hasil perasan 4 buah jeruk ukuran sedang, dan tentu saja, aneka sayur mentah, dan bakpao kecil berisi custard yang manis, dan satu buah hakau kecil. cukuplah... untuk sampai nanti siang.


karena acara masih siang, maka kami bertiga, minta ijin pada bos, untuk jalan di sekitar patong beach dulu pagi ini. melalui gang yang cukup lebar, masih sepi, dan menyisakan bekas-bekas keriaan tadi malam. di sudut-sudut jalan, Sang Buddha duduk dengan tenang, beruntai sesaji dan bunga. beberapa bir masih tergeletak di jalan, beberapa genangan air menyisakan bau anyir.

berjalan sebentar, dan mata segera melihat kebiruan laut diujung sana. pasir putih, dan jejeran kursi tidur, masih kosong, belum ada ketelanjangan di sana. pagi ini masih menyisakan banyak ruang privat buat menghirup udara laut... hmmmm tidak jauh beda dengan sanur atau nusa dua..


tidak berlama-lama, karena harus persiapan presentasi. kali ini suasana tidak setegang biasanya. meski bendera negara-negara itu masih berkibar di meja2 kecil, namun karena yang presentasi adalah NRI dari Jepang sebagai leader, maka bebannya jadi lebih ringan...
so... setelah ini pasti jalan2 lagi dong. malam ini digunakan untuk menyusur, mall samping hotel. Ini termasuk mall terbesar di Phuket, Jeungelion mall. malam itu memancarkan cahaya-cahaya lampion yang indah.

Eksplorasi lebih menarik ketika sampai di seberang mall, tepatnya di belakang Mall, yaitu Nanai Road... ada kekontrasan yang terasa.. daerah ini cukup kumuh, dengan bazaar yang murah dan pedagang kaki lima berserak sepanjang jalan.

Mulai dari sate babi, sampai sate cumi, mulai dari oyster sampai asinan pepaya. dan pilihanku jatuh pada pancake kecil2.. ting clekunik cara bikinnya. rasanya enak banget, paduan antara manisnya vla, dengan serutan kelapa..


hujan rintik turun, membuat aku memutuskan untuk makan tidak di jalan, tapi masuk gedung. ya yang jelas cari tempat yang lebih murah.
ada That's Siam... basement dari mall yang menjanjikan masakan Thai, dalam aneka jenis. dan ternyata basement ini menarik. banyak sekali barang kerajinan yang dijual disini, dan tempatnya lebih nyaman karena ber ac.
Food courtnya pun menarik.., setiap counter selalu ada keterangannya. Ini masakan dari South, lengkap dengan kisahnya, masakan Hokkien dari west thailand,lengkap dengan kisahnya.
Malam ini aku maem Mie Thailand, pake sea food, dan kecambah... rasanya yang lezat merupakan pengantar tidur yang pas...

sampai besok ya... karena besok ada petualangan bercanoe di James Bond Island

7 komentar:

Judith mengatakan...

kuenya lucu imut n pasti enaaakk (gak ngoleh2i ki mbakyu kikikikik)

Willy mengatakan...

halo Ika, aku mampir lagi nih. Wah kalo aku kesini pasti perut jadi lapar.... hahahaha.....soalna ngliat makanan yang mengundang nafsu.....

Rudy mengatakan...

Wah asyik bener petualangannya mbak???
Pengen ikut nih,boleh nggak?? (memelas mode : on)

ernut mengatakan...

wah mie thailand-nya mauu duongg!!

BAE mengatakan...

Hmm...

Diana Indah mengatakan...

hmmm..critamu membuat aku serasa disana juga mba... :)

srex aswinto mengatakan...

Kalo yang ini, menu2 nya gak aneh buat lidah indonesia ya....