Rabu, 11 Maret 2009

#1 - (not really) amazing Thailand

Amazing Thailand.... begitu banyak iklan tour di koran yang menyatakan betapa indah dan eksotiknya Thailand. Aku dulu sempet menggerutu, uggghhh curang aku belum pernah diajak kesana...
eh kemarin Jumat.... durian runtuh itu datang juga. Ada undangan presentasi penelitian, masih rangkaian dari ASEAN+3 yang harus dilakukan di Phuket. wowow.... ini kesempatan jalan2 nih. Jadi rombongan sirkus peneliti berniat ikut semua.
Maka pagi ikut jam 8, nai Garuda menuju Jakarta. Kemudian agak lama juga nunggunya, akhirnya jam 11.30 naik MAS ke KL dulu. Dari puncak awan terlihat bentangan pulau-pulau kecil. Aku berimaji... mmmm Phuket pasti cantik...

Sampai di Bandar Udara Antar Bangsa Kuala Lumpur, kemegahannya masih sama seperti yang lalu-lalu. Perut mulai melilit, karena di pesawat aku tidak menikmati pasta daging ala Malay itu.

Maka segera menuju ke satu counter, dan karena masih berjanji untuk tetep pantang daging dan nasi (buat si Eki nih), maka secangkir cappucino, noice salad, menemani makan siangku kali ini. Mmmm... masih kurang ternyata,.. maka segelas ginger detox menjadi tambahan minuman.

Senja menyapa penerbangan malam ini langsung ke Phuket.... matahari yang samar-samar di cakrawala, membuat suasana romantis mulai terasa.

Jam 19.45, pesawat mendarat dengan mulus di Bandara internasional yang kecil ini.

perjalanan dilanjutkan dengan menyewa Van, karena kami berlima. jalan berliku dengan irung petruk dimana-mana, membuat mata tetap melek menikmati, pulau kecil yang banyak sekali wismannya. Harus diakui dolan ke Phuket kali ini aku kembali dimanjakan kemewahan kayak di Tokyo dulu. Hotel Millenium Patong Phuket, adalah hotel yang mewah karena satu malamnya sekitar 1,5 juta... yah mumpung dibayarin...

wow... suasana modern, romantis segera menyergap ketika aku masuk ke lobby hotel. Kolam air dengan pohon kamboja di tengahnya dan beberapa pohon anggrek indah sekali. pantulan cahaya di kolam, memberi bayang kamar hotel.. mmmmm ini sebuah kuxury.
teman2 kembali merengek minta maem malam... dan berjalan ke luar hotel... kami menyusur hiruk pikuk bak kuta dan legian di tengah malam. Semua orang larut dalam kegembiraan dan kebebasan... pakaian pantai yang cantik2 melambai dimana-mana. otot-otot menonjol dari berbagai bangsa merupakan kenikmatan sendiri untuk dilihat... mmmmm asik juga nih.
akhirnya kami memilih Mr Good's Seafood. stand yang ada di depan dengan aneka hidangan laut yang masih sangat fresh menjanjikan kelezatan tersendiri.

resto ini kecil. kipas angin yang amat sangat banyak, memberi udara yang segar (tapi kayaknya membuatku masuk angin, karena kesentor terus-terusan. Menu yang kami pilih adalah, coconut juice (pastilah...) aroma pandan dari kelapa yang dibelah, berbeda banget dengan kelapa muda kita. Kemudian tom yung poater yang berisi berbagai macam seafood, seabass steam, dan bawal goreng garlic menjadi teman makan malam ini. mixed vegetables, pasti kupesan untuk menggantikan nasi.

menikmati makan malam, sambil mengamati orang-orang disekitar sungguh mengasikkan. sebelahku sudah 2 kali ganti. yang pertama orang itali setengah tua, dengan perempuan muda yang (maaf) tidak terlalu cantik berkulit coklat gosong. kemudian, setelah mereka selesai digantikan dengan laki-laki jerman mungkin (dari aksen bicaranya) dengan lelaki muda (amat muda) lokal... mmmmm mereka menikmati Phuket dengan cara masing-masing.
dan aku ingin menikmati kamarku yang bikin ngantuk. suasana temaram, imaji tentang pantai membawaku tidur... masih ada sebersit kecewa...

mmmm andai kamu ada di sini hun.....