Selasa, 05 Februari 2008

hujan di jogja

udah sejak sabtu ini jogja diguyur hujan.... yachhhh untung aja masih tidak sedahsyat jakarta.
kalo dengar berita berita di Tipi... walah ngeri banget ya Jakarta. di luar kesalahan banyak orang yang tidak care 
atas lingkungan, di luar kesalahan pembangunan... di luar hasrat untuk hanya bisa saling menyalahkan
tapi kalo ujan sebulan volumenya tercurah dalam 1 hari yahhhh bisa dibayangkanlah kengeriannya.
untungnya Jogja itu dalannya ndronjong.. (halah apa itu ndronjong, ya menurun gitulah)
jadi hujan deras tetap mengalir ke pantai samas...

tadi pagi... masih berembun, aku iseng keluar untuk memotret beberapa daun dan beberapa bunga
ya sekedar melipur hati, bahwa tidak selamanya hujan adalah derita
bahwa hujan juga adalah berkat..
dan inilah sedikit foto yang terambil tadi pagi di kebun rumah yang masih sepi.


Dan jangan salah lo.... rintik hujan juga membuat 2 kumbang kecil ini ingin bercinta (mmmm.... romantis juga ya mereka bercinta dibawah rinai hujan...)



(dan dari MP3 ku ada lagu lawas banget miliknya carpenters.. Rainy days and Mondays... aku kerap mellow di saat hujan kayak gini)
Talkin' to myself and feelin' old
Sometimes I'd like to quit
Nothing ever seems to fit
Hangin' around
Nothing to do but frown
Rainy Days and Mondays always get me down.

What I've got they used to call the blues
Nothin' is really wrong
Feelin' like I don't belong
Walkin' around
Some kind of lonely clown
Rainy Days and Mondays always get me down.

Funny but it seems I always wind up here with you
Nice to know somebody loves me
Funny but it seems that it's the only thing to do
Run and find the one who loves me.

What I feel has come and gone before
No need to talk it out
We know what it's all about
Hangin' around
Nothing to do but frown
Rainy Days and Mondays always get me down.

12 komentar:

itikkecil mengatakan...

saya suka hujan.... dan setelah hujan. melihat sisa-sisa air hujan yang menempel di daun, rumput dan bunga

kabarihari mengatakan...

Duh enaknya ya kalo tinggal di Jogya, pagi-pagi berembun atau habis ujan bisa liat bunga2 di kebun. Di tempat tinggalku boro2 kebun berbunga, yang keliatan cuma tembok tetangga. Jadi kalo pagi2 ujan mending nerusin bobo lagi aja :-)

Anonim mengatakan...

bayangkan kalau setiap orang menanam satu pohon saja, sudah ada berapa juta pohon di jkt ?

jadi inget kembang kamboja jepangku di tanah air nih ^_^

Ely

iman brotoseno mengatakan...

saya suka hujan, bau basahnya air, embun dan melankolisnya..

endang mengatakan...

nek wis melow.....terus melu2 kumbang mestiiiiii.....hayooooo.......

oot: aku wkt itu kesini jg susah lho mau komen....

sigid mengatakan...

Wah, hujan to, padahal mau pulang je.
He he, tapi kalau udah di Jogja adanya cuman seneng, ndak peduli hujan :-)

FraterTelo mengatakan...

saatnya belum tiba, Yogya juga akan kena banjir, kalau orang pada tidak mau care dengan lingkungan! pedulikah kita dengan lingkungan hidup kita?

aya electro mengatakan...

gw suka banget hujan, tapi asal gak pake banjir aja. hehe.

Dew mengatakan...

Waaa... romatis nian hujan di Jogja.
Iya, Jakarte becek, Say...

amethys mengatakan...

wah ditempatku hujan dan ber hari2..tapi ngga deras...hanya basah..jadi malas kemana mana..dingin oiii
bunga nya cantik....

barb michelen mengatakan...

Hello I just entered before I have to leave to the airport, it's been very nice to meet you, if you want here is the site I told you about where I type some stuff and make good money (I work from home): here it is

ika rahutami mengatakan...

@all.... iya jogja melankolis pas hujan. sama seperti mas iman.. aku sangat suka bau tanah basah. rasanya damai.
sekoteng, bajigur atau wedang ronde bisa jadi pilihan hehehe