Rabu, 19 September 2007

keheningan jiwa

2 hari terakhir kemarin
aku seperti diingatkan akan banyak hal yang selama ini aku tinggalkan
mungkin karena udah 4 tahun atau mungkin sebenarnya baru 2 tahun terakhir aku lebih banyak bicara dengan ambisi, dengan logika, dengan skedul yang ketat
sehingga hal-hal yang sebelumnya menjadi penyeimbangan agak sedikit tergeser kedudukannya

lalu hari senin, ada satu tahap yang aku selesaikan
aku agak bisa bernafas, jan-jannya ya enggak, karena masih harus menunggu hasil nilai kelayakan (ya kalo layak.... kalo gak?? blaiiiiisssss tenan....)
pas bisa bernafas, aku kedatangan beberapa cerita yang membuatku ingat akan saat hening
wah betapa lamanya aku tidak hening
tidak memandang langit berbintang
tidak mendengar desau angin
tidak mendengar nuraniku

aku juga terpicu pas baca kompas minggu, tentang salah satu komunitas
yang berbicara tentang kehidupan
tentang memaknai kehidupan, tentang tidak ada yang kebetulan dalam kehidupan ini
tentang seluruh proses yang akan bertemu pada satu titik pertemuan

dan saat ini aku rindu akan hening
mencoba membiarkan lidah dan mulutku tidak terlalu banyak mengumbar kata
mencoba membiarkan hatiku yang bekerja
mencoba lebih banyak memberi energi cinta pada sekeliling
mencoba menyelaraskan keriuhan dengan keheningan

dan saat ini aku rindu akan hening...



(btw aku pingin masuk ke komunitas mencoba masuk dalam keheningan, yang mencerna kehidupan sebagai sebuah art, yang berbicara mengenai spiritulitas timur yang melintas sekat agama... any sugests????)

3 komentar:

Vie mengatakan...

Cobalah bergabung ke komunitas tersebut, kadang banyak yg kita pelajari dgn bercermin kedalam kehidupan yg penuh refleksi.
Tulisannya interesting juga buat dibaca.

Salam kenal kembali ya Ka. Makasih dah berkunjung ke blogku.

ika rahutami mengatakan...

iya vie.. pingin gabung
tapi ga tau kemana..
hiks...

amethys mengatakan...

wah, coba aja dicari ttg komonitas tsb di web.....mungkin ketemu

selamat ber hening2...
di tempatku karena alam sangat mendukung, enak untuk merenung