Minggu, 18 Desember 2011

Balada Stocking Hitam dan kulit hitam

Awal Desember lalu, kebetulan aku diminta untuk mewakili pak rektor ke FJU. Fu jen University Taiwan. Ceritanya FJU sedang ulang tahun ke 50. Nah didalam ulang tahun tersebut ada seminar mengenai community engagement. Bagaimana suatu universitas bisa berbagi dengan orang lain.


Waduuuuhhhhh panik panik panik.... kalian tahu sendiri to... bahasa inggrisku kan ngapak ngapak banget. pergi sendiri lagi. meskipun aku jagoan dolan, ternyata ngeper juga... mana ketemu dengan para rektor lagi.... aku membayangkan pasti paling culun, wagu tur ndesit aku hahaha...



Ok... akhirnya terbanglah aku dengan china airlines, transit di hongkong 1 jam

Nah kendesitanku mulai terbukti. Pesawat banyak TKI baru yang akan ke taiwan.


Mereka langsung akrab denganku [mungkin karena muka ku mirip mirip mereka]. "Kakak udah pengalaman ya di Taiwan? ini udah pengiriman yang keberapa?" hahahah... asiiikkk kan??

Ya terpaksa deh aku cerita taipei sedikit, karena kebetulan Februari lalu pernah ke taipei.

Setelah mendarat di Taoyuan Taiwan, maka kemewahan mulai terasa.... presiden gitu lo... Aku dijemput dua mahasiswi dengan pakaian keren, dan naik mobil bagus untuk nginep di Sheraton...



Bisa dibayangkan to... wong ndesit di Sheraton... cihuuuiiii sedeppp mak...

Nah ini dia balada stocking... karena udara dingin sekitar 17 derajat, eh ternyata disana sampai 13 derajat, dan ini pestaresmi, maka aku memutuskan untuk berpenampilan berbeda. Ahaaaa.... mumpung nang luar negeri dan tidak ada yang nonton... jadi wagu pun biarin. Aku akan pakai rok dengan stocking. Maka di Semarang belilah 2 stocking.


Hitam dan abu2. Ehhhh baru nyoba pertama langsung bredet... dedel stockinge.... wahhhh kasar banget brarti aku... hahahaha... ndesit tenan.


Karena sudah sore.. maka langsung siap-siap untuk welcoming party. Party ini diselenggarakan di hotel kuno, yang dibangun oleh Chiang Kai Sek. Ada 50 peserta dari berbagai universitas. Meja bundar menjadi tradisi. Disetiap meja sudah tersedia wine.

KEbetulan aku semeja dengan bebeberapa perempuan dari Santo Thomas Manila, Oregon State University, Korea, dan Taiwan sendiri. Melihat tetangga meja kami minum alkohol dengan nama SPIRIT, kami nggak mau kalah dong.... Strong Women.... ahhaha... dan si SPIRIT itu alkoholnya 58%... wuaaaaa.... ra enak....Mending bergelas-gelas wine.

Pagi harinya acara serius nih.


Pembukaan dengan barongsai dan perkusi. kemudian diikuti dengan seminarnya. Nggak usah diceritain deh... hahaha yah namanya seminar pasti serius dong

Sore hari dilakukan pesta... makanan berlimpah ruah.

Stelah jam 7.30 malam, kami menuju ke stadion untuk melihat perayaan. Mahasiswa luber disana.


Pertunjukannya sih setengah jadul tapi yang penting mereka semangat dan meriah

ada tari balon


ada cheerleader


ada musik


Dan.... penutupan malam ini adalah firework yang begitu seru...

FJU indah dihias kerlip lampu sepanjang taman


Setelah selesai.. aku segera masuk kamar, packing... karena besok aku akan mulai sebagai ika yang sesungguhnya... hahaha

nantinkan cerita berikutnya

Tidak ada komentar: