Senin, 29 Juni 2009

Madura....masih membutuhkan sentuhan

Horeee.....saatnya dolan....asik-dan asik banget....
kali ini kami berempat, bermobil ria..pingin melihat suramadu...ahaaa....
ya suramadu yang ramai dibicarain orang itu...
Maka pagi itu begitu bersemangatnya aku, jam 2 menyiapkan sarapan buat bekal nanti di jalan
Setelah semua siap...ini saatnya reng rengreng...
jatah nyopir pertama aku....karena jam 3.30 pagi...maka mobil dapat dikebut sekencang-kencangnya... asikkkk....Seperti biasa..anak2 terkantuk kantuk di belakang... dan kekasih hati juga lier-lier sambil sekali-kali ngomel..awas awas...awas awas...
jam 6 pagi...matahari bersinar lamat-lamat.. Tumpukan jemari di sawah, seperti iglo dan kabut tipis membuat indah pemandangan pagi ini.
Nah saatnya makan pagi... setelah hutan saradan... di tepi danau, yang sebenarnya danau tadah hujan..kami menggelar tikar....hawa enak banget. Maem jadi lahap dengan nasi anget, dan lauknya masakan padang yang praktis....sungguh sarapan pagi yang enak...
Setelah puas maem... maka saatnya melaju kembali.. Suramadu kami datang.. Jam 11.30 kami mulai melihat gerbangnya.. oiiiii megah...Untung jalanan nggak macet sama sekali. Karena katanya hari minggu mulai terjadi antrean.
Emang sih di kiri kanan beberapa kendaraan berhenti...orang orang trek jentrek pada Tho potho di sana...
Atas jasa baik mas pasongsongan..hehe..kami dapet itenerari yang oke banget nih.. Jadinya arah jalan diputer... ke Bangkalan dulu untuk menikmati nasi bebek Sinjay....yummy banget.
sambalnya bukan sambel bawang atau trasi..tapi SAMBAL MANGGA...uiiihhh ngeces aku mengingatnya...
Setelah kenyang jalanlah kami kembali...ke TANJUNG BUMI untuk cari batik.. cuaca panas tidak mengurangi semangat..Di Tanjung Bumi suasana sepi banget. Tidak tampak penjual yang buka outlet atau apa pun...untung ada satu papan petunjuk. Mampirlah disana..Nggak dapet yang OK banget sih...kayaknya lebih bagus pas pada pameran di Solo atau Jogja dulu. tapi tak apalah daripada tidak bawa oleh2. Hehehe..
Jalan lagi...kiri jalan pantai dengan omba kecil-kecil.. Langit biru dan awan putih tampak lebih menawan dibandingkan dengan awan di Jawa. Melihat pantai yang lebih banyak tidak memiliki pasir cukup jauh, kami memutuskan tidak jadi mampir di pantai. karena terbayang panasnya dan tidak begitu indah kelihatannya.
Jalan terus, dan masuk Sumenep. Pinginnya mampir Keraton Sumenep. Tapi berhubung tidak ada petunjuk yang pasti, padahal udah nyoba tanya juga, maka di depan taman kota kami melihat bangunan bagus...wow ini pasti...
Turunlah aku..lho kok ada tulisan jamaah putri dan jamaah putra....woalahhhh ternyata Masjid Agung Sumenep...kukira kraton dulunya heheh...ya udah nggak papa lah.
Jalan terus....hari menjelang senja..penasaran dengan ladang garam. Nah ini lagi....salah impian aku...Kupikir ladang garam itu gunung2 garam yang putiiiiiihhhhh semua...pasti asik... wah semangat banget liat sunset sambil foto...pasti ciamik.. Tahunya bu.... hehehhe kayak empang-empang gitu...wah aku salah...Ya sudahlah sodara-sodara...jalan lagi aja... mau nyari oleh2 di Pamekasan toko Nyaman juga nggak ketemu...hiks hiks...sedddihhhh...
sampai Surabaya, jam 8an....loyo setengah mati...rasanya tua di jalan... maka cepet2 mandi... dan harus balas dendam makan.....hahaha... HANAMASA... itulah pilihan terbaik malam itu... gembul gank beraksi....nyam nyam nyam...
setelah puas....maka kami berjalan kaki menyusuri sungai yang bersih dan penuh lampu...indahnya Surabaya. Kami tidur nyenyak malam itu... Meski Madura belum cukup memuaskan mata...tapi kami tetep hepi kok...menginjakkan kaki di madura yang masih alami...
Sampai besokkkkk ya....

7 komentar:

Newsoul mengatakan...

Ka, jadi pengen neh jalan-jalan kesana. Nice posting.

Aj_Natz mengatakan...

Nice post Ka... pengan liat Suramadu yang gagah (apalagi fotonya di kompas keren banget)
Sayang udah ngga ada assignment ke Surabaya lagi :P

JudithNatalia mengatakan...

walah mbaakk masih mending nyampe sumenep,aku mung bangkalan tok,muterin kutho terus bali sby,sing penting aku wis mbalikke mur2/baut ning jembatan qqqqq.....

SinceYen mengatakan...

Madura, jadi pengen ke sana juga... thanks crita2nya :)

amethys mengatakan...

wow Ka...thx sharingnya...hehehe aku mo juga ah ke Madura suatu saat nanti...tapi gersang banget yah?

Sekar Lawu mengatakan...

dolan terus ......

ernut mengatakan...

pingin batik madura...