Rabu, 09 April 2008

ke sogan lagi

rabu mingguuuuu lalu, aku ke sogan lagi. rumah jawa di lereng merapi, bau sawah di dusun rejodani
dolan ini sebetulnya kangen2an dengan mbak murti dan mas hartoko , karena udah lama tidak jalan bareng, dan cekakan bareng
ini juga merayakan ultahnya mbak murti , yang tidak perlu disebut umurnya karena udah tua pasti

sogan masih indah
hawa sejuknya, bau lumutnya, semilir anginnya masih tetap sama
pembatik yang dengan sabar membatik    di sudut joglo juga masih menyisakan kesetian yang sama
derik air dan gerak ikan di kolam yang dangkal  masih juga menenangkan jiwa



mas Hartoko menelpon mas Agus, satu lagi sahabat kami, yang keras tapi sebenarnya lembut
bingung kan
dia janji untuk nyusul, tapi ternyata harus anter istrinya dulu
padahal aku jam 1 udah janji mneghadiahi mbak murti spa...
akhirnya dia datang jam 11.30

pilihan makanan kami tetap jawa
lidah jawa kami susah ditipu untuk menikmati setiap rasa yang
disuguhkan
nikmat, dan ya jawa banget
es beras kencur, es gula asem dan es kunir asem, yang dihias dengan batang serai
menemani perbincangan kami
sepiring kecil mendoan    yang ditata cantik juga menggugah lidah kami untuk tidak berhenti e
bergerak
maeman yang kami pesen ada krenseng daging simbah. daging yang diolah kering dengan kelapa, dan dipadu pecel ini memanjakan cita ras bener
mbak murti yang suka buntut berbuntut memesan buntut panggang. dengan garnish yang cantik
buntut ini tidak kalah nikmat 
dan aku sendiri, karena lagi mencoba untuk tertib tidak memakan daging merah
mencoba menikmati sayur lodeh ndeso. semangkuk sayur lodeh jipang dan kacang panjang, dan sekerat ayam, tahu dan   tempe, benar benar bikin kenyang

obrolan bergulir ga karuan, dari yang ga mutu sampai ke yang politis
yang satu pro mega banget yang satu ga pro banget jadi rame

dan akhirnya aku membatalkan nyalon...
mendengar mas agus ngomong, walah ka... jam mu kan cilik
jadi muternya cepet
wislah rasah balik wae
jadinya aku pulang baru pukul 3 sore
mmmmmhhhh indahnya persahabatan...
thanks guys telah menemani hari-hariku

2 komentar:

mama icel mengatakan...

halo ika,apa kbr?ketemu lagi kita...sogan?dimana itu?dkt magelang gak?

resibismo mengatakan...

kapan yach bisa makan dan jalan2 kyk diindo... suasana dan nuansany aitu loh yang beda.... gak bisa tergantikan.