Sabtu, 01 Maret 2008

anakku tukang bikin film

anakku lagi gemar gemarnya bikin film
sebenarnya hal ini sudah dimulai 2 tahun lalu. dimulai dari sesuatu yang sederhana karena tugas sekolahnya, terus keterusan sampai sekarang...

sulungku ini emang agak2 anomali gitu
dia hobi banget baca buku2nya soe hok gie, marxis, tapi juga pencinta novel sastra tetang majapahit, dan puisi2nya chairil anwar
kombinasi yang unik untuk jaman sekarang..
lha bagaimana tidak, wong tasnya aja buluk banget, tapi dia bordir dengan tulisan indonesia besaaarrrr
terus jaket jinsnya yang keren, dia bordirin juga dengan Gie tadi...
(aku sih seneng-seneng aja, karena aku jadi inget aku pas SMA, aku juga agak manusia yang aneh waktu itu)

kembali ke film anakku
film pertama yang dia buat adalah di ambang pintu toilet, film pendek sih
masih grasa grusu, baik dari sudut pengambilan gambar, maupun lighting

film kedua dia bikin dagen van java. dalam pilem ini dia jadi pengedit gambar, music director sekaligus aktor...
halah... maruk banget
ini udah lebih mending kayaknya.. karena potograpinya udah lebih indah
dia mulai melihat bahwa shoot2 yang diambil harus diperhitungkan

dan sekarang dia menjadi2
hehehhe
terutama setelah masuk klub sinematografi di jogja "Kampung Halaman"
dia bikim clipper sendiri dari kayu..., lightingnya pake emergency lamp
kemarin sempet ikut workshop film indie, dengan tema love diary
nah ini lucu juga.. yang diangkat adalah kisah sejati dia waktu SD...
yang setiap 17 agustusan, merengek minta ke Istana presiden, karena mau komplain atas pengelolaan negara ini... waddduuuuhhhh
nah sekarang dia filmkan dengan judul "Tak terbalas", karena dia kirim surat ke SBY, dan sampai sekarang ga di balas2.

mbuh.... dia mau jadi apa besok
tugasku kan cuman support dia
sukur2 ada temen2 yang tertarik sinematografi bisa kasih saran ke aku,
apa yang bisa aku lakuin buat dia...

heheheh.... anakku lagi keranjingan bikin pilem...
(sayangnya aku ga bisa upload dari tadi)

5 komentar:

Toni mengatakan...

Woow keren tuh, di upload dong di sini supaya kita bisa tonton rame2. Must be cute.

astrid savitri mengatakan...

Incredebly creative! What a kid!

Dan yup! setuju..di upload dong!

amethys mengatakan...

pengin nonton.......wow...creatif banget....di bimbing aja tuh

theloebizz mengatakan...

weeeiiiiizzz..!!hebring euy!!..pasti membanggakan sekali yah punya anak yg berbakat begitu.. hhmm... *menghayal*

kabarihari mengatakan...

wah anaknya hebat mbak, jadi penasaran filem bikinannya kayak gimana. harus di upload tuh biar penggemar puas :mrgreen: