Selasa, 04 Januari 2011

Rafting @ Ayung River Bali

Ke Bali nggak rafting... wah jelas tidak afdol lah...

Kali ini kami mengambil rafting bukan dari sisi ubud, tetapi start dariBongkasa...Sebenarnya sih ya sama-sama sungai Ayung... tapi kayaknya rafting agent yang ini relatif baru dan memberikan harga yang miring.

Perjalanan dari Kuta kami nikmati, karena mata dimanjakan dengan sawah-sawah yang indah. Arah Bongkasa ini ke arah Sangeh... Jadi lebih di sisi barat Ubud. Jalanan tidak rame, dan tidak terlalu berliku. Padi yang menghijau, dan beberapa mulai panen, sungguh indah.

Woke... akhirnya kami sampai di markas. Setelah memakai pelampung, helm dan memegang dayung, maka kami diajak naik mobil untuk menuju ke starting point.

Sebuah pura menjadi tempat pemberhentian kami. Kemudian kami harus turun pada tangga batu yang buaaaanyyyaaakkk banget...

Daun pakis di kiri kanan jalan, dan bau bekas hujan menambah nikmat perjalanan ini. Aku berpikir, bagaimana perahu diturunkan ya? Wow... ternyata ada jalur khusus... kayak flying fox tapi buat si perahu... keren juga.

Maka perjalanan rafting di mulai... ini rafting santai sih menurutku... jeramnya kecil-kecil... kami lebih diajak menikmati sensasi alam, tebing, pohon kelapa, langit biru, dibandingkan dengan teriakan2 setiap melewati jeram. Kalau di bandingkan dengan Sungai Songa di Probolinggo mah jauh.... rafting di Ayung sangat santai...beberapa jeram yang agak besar pun, tidak menyebabkan dada berdegup.

Kemudian ditengah perjalanan [lama ratfing ini 1 jam] kami menepi dan menikmati kelapa muda.. segar bener..

Ayukkkk jalan lagi..... kami masih haha heheh di mana2.. kadang melewati air terjun air terjun... atau hujan kecil dari akar akar yang menjuntai... sayangnya nggak mungkin bawa kamera... meskipun pocket. padahal menurutku sih... dengan riam yang tidak berbahaya... kayaknya kamera tetep aman-aman saja.

Perjalanan berakhir di akhiri dengan makan siang di Puri Banyuning Bongkasa. Sebuah puri yang indah.

Sayangnya makan siangnya standar banget. Kurang khas Bali.. jadi akhirnya kami memutuskan untuk hanya mandi, minum teh, dan lanjut perjalanan ke Ubud... bagaimana pun ubud menjanjikan banyak resto yang woke punya...

hmmmm gembira selalu...

1 komentar:

Griya De Nature Indonesia mengatakan...

Thank you for sharing information on your website, blogging greetings
Obat Wasir Alami Yang Ampuh