Kamis, 11 September 2008

yang lucu dari perjalanan

setiap perjalanan selalu ada aja hal-hal yang lucu. perjalananki dua bulan terakhir ke Kamboja dan Jepang juga menyisakan kelucuan. ini petikannya (buah kaleee dipetik...)

#1.
ketika mendarat di KL untuk transit menjelang ke Kamboja.
Temenku : Ka... airport KL itu udah ganti nama to?
Ika : ganti nama pie?
Temenku : lha iya, perhatiin tuh tulisannya... Bandara Antar Bangsa? Kan dulu namanya bukan Bandara Antar Bangsa kan?
Ika : ooooo &^%$*() *mumet le njelaske mode on...*

#2
sepanjang perjalanan di Kamboja, setiap jalan banyak sekali eblek tulisan dari papan yang bertuliskan Cambodian People Party. hampir setiap 300 meter ada.
Temenku : Ka... orang kamboja tuh seneng banget pesta ya ternyata.. padahal mereka miskin
Ika : mosok to..??? aku dari tadi belum melihat keramaian pesta kok?
Temenku : Lha kamu nggak perhatian sih.. tadi tuh banyak sekali papan pemberitahuannya je
Ika : Oya.....
lalu melajulah tuk tuk kami, melewati beberapa eblek tadi
Ika : Eblek itukah yang kamu maksud dengan pesta???
Temenku : Lha iya to... wong jelas Cambodian people party..
Ika : oalaaaahhh gusti..gusti nyuwun kawelasan.. Kuwi jeneng partai bukan party pesta...
Temenku : mosok sih????

#3
dalam perjalanan dengan taksi di Jakarta
Sopir : "Mbak lagi di Jakarta ya.???"
Ika : "iya pak... barusan datang dari Jogja"
Sopir : " lho kemarin sedang ada syuting di Jogja to?"
Ika : "Syuting pak?? wah enggak kok... saya emang sedang ada kerjaan di Jakarata"
Sopir : "Alaaahhh mbak ini pura-pura, ngaku aja deh mbak, saya tahu siapa mbak kok"
Ika : "bener kok pak, emang saya siapa pak?"
Sopir : " mbak kan Lasmini..."
Ika : " Lasmini siapa pak?"
Sopir : "Ya Lasmini saur sepuh to mbak....."
*tuing-tuing.....untung.... tidak disangka mak lampir...*

#4
pas aku nunggu di bandara Narita menjelang pulang ke jogja. Sebelahku ada dua cowok dengan kulit gelap kayak aku. kayaknya sih TKI.
Temenku : Ka, coba kamu tanya-tanya siapa tahu kita dapet info tentang kehidupan TKI di Jepang
Ika : males ah... nggak tahu mau mbuka pembicaraan dengan apa
dan mak bedunduk... 10 menit kemudia, si mas-mas sebelahku menyapaku
Mas-mas : Mbak... udah berapa lama kerja di sini
Ika : *gubrak dan bingung mode on, mesthi aku dikira TKW* " emmmm anu kok mas, saya baru datang, baru 3 hari di Jepang"
Mas-mas : " wooo.. iya to... aku dari brebes mbak, udah 7 tahun di sini"
Ika : " iya to mas, kerja apa?
Mas-mas : " di kapal mbak. Mbaknya pekerjaannya apa?"
Ika : " Saya guru mas... "(lha tenan kan, aku tidak ngapusi pekerjaanku)
terus dia ngomong pakai bahasa jepang
Ika : "artinya apa mas, saya nggak ngerti..."
Mas-mas : "wealah, sampeyan itu gimana... ngakunya guru kok ra ngerti basa jepang!!!..."
Ika : *&^%^*(() *mumet meneh... tidak tahu njelasinnya gimana.. kemarin dikira Lasmini, sekarang dimarahin karena TKW kok nggak ngerti basa Jepang.. nasib-nasib

7 komentar:

elys welt mengatakan...

aduh Ka, ngakak aku baca postingan kali ini :D

kabarihari mengatakan...

Huahahaha...
beneran itu mbak? kejadian nyata?
Asli ngakak bacanya nih..

cm4nk mengatakan...

#4 Guru mang mesti ngerti bhs Jepang.. *xixixi* coba ja liat guru di komik2 jepang
*kaboooooor
=-=-=-=-=
Eh sebelum kabur,nulis dulu : Salam

Larasati mengatakan...

he..he..mau di gebet sama simas-mas itu kali..

JudithNatalia mengatakan...

Wakakakaakkkk!!Mpe jungkir balik nih ketawanya :D LOL

wisnhu_ajie mengatakan...

Wah enak nich lagi jalan-jalan. Untung gak dikira Brama Kumbara mbak.

--ambar-- mengatakan...

ngakak aku...lucu tenan