Jumat, 28 Desember 2007

my dream (shock) team

 

lama banget aku tidak menulis di blogku
kangen siiihhhh tapi ya gimana ya...november desember lalu, hidupku kaya sega mawut (dalam bahasa kuliner, yang artinya campur aduk), ra karuan. 
Mulai dari bulan november aku aku harus menempuh ujian tertutup, 
yang sempet membuat aku down karena merasa betapa oonnya aku
dan dalam waktu tiga minggu aku harus bangkit untuk kembali ditanya-tanyai
hualaaaahhhhhhh.... ndredeg polll

ok saat ini aku ingin berbagi aja sih sebenarnya
membagi cerita tetang orang-orang yang membuat aku selalu gelisah
yang membuat aku mempertanyakan kepantasan diriku
mereka adalah my dream team.. gimana enggak
kombinasi mereka???? wuiiissss kadang aku mikir... 
lha kok ya aku ketiban mereka to ya....???
tapi sekarang aku sangat bersyukur pernah bersentuhan dengan mereka

 ini adalah tim promotorku dan ketua sidang
ada Prof Insukindro. Pak Ins, begitu saya biasa memanggil, adalah ahli moneter dan ekonometri
beliau cool banget, ga banyak teman yang bisa ngobrol santai dengan dia, karena biasanya pak ins hanya melempar senyum (kalo pas inget). Kalo pas ga inget, melengos pun tidak. tapi miracle banget buat aku..dia sangat suportive terhadap ku.
Yang di ujung kiri adalah Dr Akhmad... Pak akhmad punya spesialisasi di fiskal.. gaya bicaranya santai, sambil terus mengunyah (ini udah agak kurusan hehehe). namun mumet kalo harus menjawab pertanyaannya dia. Yang di ujung kanan adalah Dr. Lincolin. 
Pak Colin adalah dekan FE UGM. pas itu beliau jadi ketua sidang.

tiga yang berikut ini  adalah tim penilaiku.
mereka mulai ikut menilai sebelum ujian tertutup dilakukan. yang paling kanan
adalah Prof Iswardono. Pak Is pakar di moneter, selain di sepak bola.
gaya bicaranya nyantai, penuh guyon... tapi walah.... membuatku harus berpikir beberapa kali
sebelum menjawab. Sebelah kanannya adalah Dr. Sri Adiningsih. Bu Ning... salah satu "seleb" ekonomi di Indonesia. ulasan dan wajah beliau cukup sering muncul di TV.
Sebelahnya Bu Ning, adalaha Dr. Maryatmo. Mas RM ini (dengan wajah 15 tahun lebih muda dari umurnya) adalah dekan FE UAJY. Meski tidak sesenior yang lain, namun pertanyaannya
kadang menyesatkan hehehe

Dan yang terakhir ini adalah para pengujiku.  yang paling kiri
adalah Dr. Faried Wijaya. Pak faried orang yang filosofis. jadi tidaklah terlalu mudah
untuk memahami pertanyaannya.
dan Dr. Arti ini adalah penguji termuda dalam timku.
Arti (begitu dia maunya dipanggil, pas kupanggil Bu arti, dia malah bilang,
mbak aku bukan ibu, tapi arti... heheh...), adalah doktor funky tapi smart
dengan rambut merahnya, sepatu blink-blinknya.. ya dia apa adanya banget
ketika ngantuk, bosen kali dengan jawabanku, dengan nyantainya dia glosor bobokan gitu.
asik banget..
 dan yang terakhir ini
Jelaslah Prof Miranda...banyangin, aku diuji Bu Mir.....
dengar sirenenya ketika masuk UGM aja, aku udah mules waktu itu
dan jangan salah... Ibu Mir... sangat cermat, teliti, berenergi, dan pinter....
asli beliau pinter......kombinasi teori, metodelogi, dan posisi dia sebagai pengambil kebijakan
membuatnya memiliki magnet....

terimakasih buat ke-9 pengujiku
mudah-mudahan 6 bulan ke depan
aku sudah dapat berkata sambil tersenyum...
disertasiku adalah karya terburuk dalam hidupku
(hehhehe... kalo ga gitu berarti 6 bulan ke depan aku belum tambah pinter dong)

2 komentar:

amethys mengatakan...

wah...wah ...semoga semua lancar ika....tak doain..selalu ikut merasa bangga dengan keberhasilan yg dapat diraih...

agam mengatakan...

Selamat sudah lulus vivanya.
saya tersesat kesini, lha kok malah nemu berita gembira ini.
seneng bisa doktor. saya S1 FE UGM, S2 Nottingham, S3, masih mikir2. apa daftar ke UGM saja ya? nyari beasiswa luar negeri susah sekali.