Kamis, 29 Desember 2011

Solo Traveler ~ Hong Kong Fui

Note: Sebenarnya aku sudah siap dengan ekspektasi.... Ika ini hotel murah... so don't expect too much... tapi begitu masuk lorong yang ting crenthel sprei di jemur.... wowwww.... film silat cina bener nih....

Bangun Ka ... bangun.... itu alarm pertamaku di pagi buta..... masih lelah sbenarnya. Tapi pagi ini harus bersegera ke Bandara, untuk menuju ke Hong Kong. Petualangan yang lebih "mengerikan" karena back packer bener. Segera aku mandi air hangat, dan menuju ke resto untuk sarapan. Yaaaaaa amppppuuuunnnnn banyak banget orang di sini. Untek2an, dan tidak terlalu nyaman untuk maem. Sebagian besar ibu2 tuwir Taiwan... yang mbuh mau dolan kemana.

Maem seadanya dan langsung menuju ke Taoyuan Airport. Lega deh... masuk ke gerbang keberangkatan yang tertata manis banget. Kirinya adalah green wall penuh tanaman, kanannya adalah lukisan cina berisi puisi atau pepatah.. [halah sok teu gw]

Penerbangan pendek> hanya sekitar satu setengah atau dua jam menuju HKIA. Setelah beres urusan imigrasi yang jelas segera mencari counter untuk beli Octopus Card. Octopus card adalah kartu yang bisa digunakan untuk naik kendaraan apa pun kecuali taxi dan beli di convinience store. Setelah itu saatnya cari LEFT LUGGAGE di terminal 2. Karena aku males banget kalau harus bawa koperku. Jadi kali ini bener bener hanya bawa satu ransel biru aja. Simpel.

Karena ini back packer bener... maka aku mempersiapkan semua info dengan sebaik mungkin.

Aku milih bobo di Cosmic Guesthouse.. di deretan ruko Mirador Mansion, di Nathan Road. ALasannya

1. Deket dengan pusat kota

2. Bawahnya persis, cuman jalan beberapa langkah adalah Tsim Sha Tsui Terminal. Jadi numpak MTR gampang

3. Ora duwe duwit buat bayar hotel beneran hahah.

Maka aku memilih untuk naik bis dari Bandara ke Mirador. Ini pilihan tergampang dibanding naik MTR, karena harus pindah. Bis memerlukan waktu sekitar 50 menitan menuju Nathan Road. Aku turun di pemberhentian ke 13 dan langsung jalan dikit udah ketemu Mirador Mansion.

Masuklah ke deretan ruko itu, dan aku bertanya mana liftnya menuju ke lantai 14. Naik ke Lift dan mulailah aku tercengang.... hahahaha

Dan ketika melihat wcnya.... woww pantes banyak bule yang kesulitan mandi.... Sempitt

Dipanku 3 kilan setengah... nggak bisa ngglundang-ngglundung.

Untung aku memilih kamar yang berjendela. Dan Cosmis ini bersih sih, dan punya kunci elektronik pribadi. Jadi aman dan terkendali. hahahhaha... Toh cuman buat tidur.. jadi nggak masalah dong.

Okaaayyy lanjut jalan dong... mosok berkutat di kamar kecil hehe. Ok kita jalan. Sasaran pertama yang paling mungkin di hari sempit adalah Victoria Peak. Aku turun di TST station menuju ke station Central, exit J2 jalan dikit ke Peak Tram station. Siap2 naik tram ke Victoria peak. Antrean di tram cukup panjang. ada beberapa pilihan tiket, mau yang termasuk naik ke tower atau tidak. aku menggunakan octopusku. Nah ini dia tramnya.

Begitu sampai di Victoria Peak... maka segeralah aku naik di puncaknya. Untuk melihat pemandangan yang begitu indah

Setelah puas... aku berjalan-jalan dan belanja Hard Rock tentunya..

Ok... lanjutkan... sekarang pulang tetep dengan Tram. Tapi setelah sampai di Tram station aku pikir nggak asik deh kalau aku naik kereta lagi. Maka aku memutuskan untuk naik bis tingkat warna merah, menuju Pier untuk naik Feri.

Sepanjang perjalanan aku bisa melihat banyak TKW pada bergerombol. Mulai dari nyetel musik keras-keras, Cari kutu... hingga berciuman... Waduuuuhh TKW di Hongkong banyak sekali yang Lines... mereka santai saja berciuman di sana sini. Mereka bilang... habis kalau pacaran dengan laki2 india atau bangladesh diporotin melulu. Pacaran sesama jenis menjadi solusi tertepat.

Sesampai di pelabuhan segeralah naik feri.... keren juga.. pemandangan di tepian mejulang gedung-gedung tinggi.

Mendarat.. dan aku mulai menyusuri jalanan sepanjang harbour... wahhhh penuh dengan orang bergerombol, mengobrol, menghirup udara pantai. Di sana sini musik bergema. Dua hal yang menarik di Harbour adalah Jam besar dan patung yang kayaknya setiap kali berubah.

Sore itu aku habiskan dengan berjalan, sebelum kembali naik MTR menuju ke Ladies market. ladies market menjual banyakkkk banget barang. Kayak yang ada di mangga dua sih. Sialnya aku... aku tidak suka fake product... tapi untuk beli yang asli nggak punya uang... jadinya ya bagiku Ladies Market tidak terlalu menarik. Malam itu aku tidur nyenyak karena besok mau jalan lagi. Hari terakhir di Hong kong.

Bangun dengan badan yang segar, sarapan Siffon Cake coklat yang kemarin kubeli di 7 Eleven. dan segera cek out. Aku kembali ke TST station, dan naik menuju ke Lantau Island, atau Ngong Ping Village dimana ada Tallest bronze outdoor seated Budha. Aku naik MTR ke Tung Chung station, dan darisana naik cable car. Pertamanya ke Central dulu pakai jalur merah. Turun central ganti jalur kuning menuju stasiun tung chung. Disana naik cable car menuju lantau Island.

Cable car buka jam 10. ada cara lain yaitu pakai bis... tapi males belak beloknya. Banyak banget orang tua yang naik bis karena lebih murah. aku membayangkan bagaimana mereka akan naik 230 tangga ya menuju the Tallest Buddha?

Nah... Buddha ini memang besar banget. Di sekitarnya ada beberapa cafe yang nyaman untuk nongkrong. Para tua tadi, selalu berhenti di setiap patung pahlawan cina yang berdiri, dan mereka memberi sembah..... wah hebat banget.

Karena waktuku tidak banyak. Aku memanfaatkan seefisien mungkin untuk ambil foto dan maem jagung hahah.

Nah saatnya pulang. Kembali naik Cable Car, kemudian ke Tung Chung, naik jalur kuning kembali ke Tsing Yi statiun, lalu pindah jalur hijau berhenti di airport.

Berakhirlah petualangan hebohku.... wis...wis.... menyenangkan juga... cumannnn nggak bisa fotoooooo